Rayakan Nyepi dengan Keheningan yang Indah di Bali

Vinsensia Dianawanti01 Mar 2019, 20:30 WIB
Alila Villas Uluwatu

Fimela.com, Jakarta Nyepi adalah hari di mana masyakarat Hindu di Bali berhenti dari seluruh aktivitas sehari-harinya sekaligus menandai perayaan Tahun Baru Hindu. Semua suara dan lampu tidak boleh dinyalakan serta masyarakat Bali tidak diizinkan untuk meninggalkan rumahnya. Bali akan menjadi pulau yang sangat sunyi karena semua orang melakukan refleksi diri dan bermeditasi.

Para pelancong pun bisa ikut menikmati keheningan pulau Bali untuk menenangkan perasaan dan menemukan kedamaian dari tekanan sehari-hari. Alila Hotels & Resorts pun merayakan Hari Nyepi di empat propertinya di Bali. Seperti apa perayaan Nyepi yang disajikan? Berikut ulasannya!

1. Alila Villas Uluwatu

Terletak di sepanjang pantai selatan Bali, dekat Pura Uluwatu, menjadi tempat yang cocok untuk menenangkan diri di puncak tebing. Tempat ini memiliki pengaturan yang sempurna untuk bersantai dan rileks sepanjang Nyepi. Fasilitas satu kamar dengan kolam renang dibanderol dengan harga Rp 12,9 juta. Untuk dua malam atau lebih, pengunjung dapat menikmati pengalaman lain, seperti sarapan gratis, transportasi dari dan menuju bandara, welcome dinner, dan perawatan spa Alila selama 90 menit.

2. Alila Seminyak

Tempat ini cukup sempurna dengan pemandangan tepi pantai. Dirancang dengan taman vertikal dan teras lanskap, memastikan para tamu seolah berada di taman rahasia. Untuk merasakan sensasi ketenangan di sini, kamar dibanderol dengan harga mulai dari Rp5,5 juta per malam.

 

3. Alila Manggis

Alila Manggis
Rayakan Nyepi dengan Keheningan yang Indah di Bali (Foto: Alila)

Bagi para penikmati bintang, resor tepi laut Bali di Alila Manggis bisa menjadi pilihan. Terletak di tengah hutan kelapa dengan latar belakang Gunung Agung, resor Alila Manggis lebih dikenal dengan kehidupan yang sehat. Karena memungkinkan pengujnung untuk terhubung dengan alam dan irama pasang surutnya ombak.

Pengunjung bisa menikmati pengalaman menginap dua malam dengan harga Rp 5 juta. Lengkap dengan sarapan makan siang, makan malam, spa selama 60 menit, dan akses ke berbagai fasilitas yang ada di resor.

4. Alila Ubud

Alila Ubud menjadi tempat istirahat yang dalam di hutan yang terletak di tepi Sungai Ayung. Sungai ini terkenal dengan kekayaan alam di kaki bukit di desa Bali Payangan. Para pengunjung bisa menikmati pengalaman menginap dua malam seharga Rp4,8 juta. Sudah termasuk antar jemput bandara, makan siang, makan malam, dan spa.

Perlu diingat, perayaan Nyepi akan dimulai pada 7 Maret 2019. Sehingga para pengunjung harus tetap berada di resor mulai pukul 6 pagi hingga keesokan harinya. Setelah Nyepi, dikenal dengan Ngembak Geni yang menjadi kegiatan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman untuk meminta maaf dan melakukan ritual keagamaan.

Lanjutkan Membaca ↓