Sukses

Lifestyle

5 Kudapan Menggugah Selera dari Tahu, Coba Bikin Sendiri yuk!

Fimela.com, Jakarta Tahu bisa diolah jadi aneka gorengan, penganan, dan kudapan yang sangat menggugah selera. Berbagai kreasi bisa dibuat dari tahu. Bahkan Indonesia punya ragam kuliner khas yang bahan utamanya dari tahu.

Bagi yang ingin membuat kudapan enak dan menggugah selera dari tahu, ada beberapa kudapan dan olahan nih yang bisa coba langsung dibuat sendiri di rumah. Selengkapnya, yuk langsung simak rekomendasinya di sini.

1. Tahu Gejrot

Tahu gejrot khas Cirebon ini bisa dibilang disukai oleh banyak kalangan. Rasanya yang gurih, manis, dan pedas membuat kudapan yang satu ini bisa dinikmati kapan saja. Tak harus pergi ke Cirebon untuk bisa menikmatinya. Kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan sangat mudah.

2. Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

Pernah dengar kudapan yang satu ini? Tahu rambutan isi telur puyuh ini termasuk yang paling kekinian. Eh, tapi meski namanya rambutan tapi kita tidak pakai buah rambutan. Dijuluki rambutan karena bentuknya yang bulat-bulat dengan tekstur mie yang kasar seperti kulit rambutan. Dengan isian telur puyuh, kudapan ini bisa dinikmati dengan dicocol sambal favorit. Enak banget pokoknya!

 

3. Tahu Walik Isi Daging Ayam

Yang istimewa dari tahu walik ini adalah tekstur yang gurih di luar. Karena diwalik (dibalik) maka bagian dalam tahu akan di luar sehingga ketika digoreng jadi lebih renyah. Ditmabah isian daging ayam giling, tahu walik ini lebih dari sekadar tahu goreng biasa.

4. Tahu Bakso Ayam

Tahu bakso ayam ini benar-benar bikin nagih. Tahu yang diberi isian daging ayam yang dikukus ini bisa dinikmati dengan cabai rawit atau diberi kuah bakso yang sedap. Isian daging ayam yang dibuat dari daging ayam giling, tepung sagu, telur ayam, daun bawang, bawang goreng, air es, garam, dan kaldu secukupnya membuat kudapan ini terasa sangat istimewa. Cocok juga untuk dijadikan bekal untuk anak ke sekolah atau bekal makan siang ke kantor.

 

5. Tahu Krispi Cabai Garam

Ingin camilan yang gurih dan mudah dibuat dari tahu? Tahu krispi cabai garam bisa jadi pilihan yang paling tepat. Dinikmati dengan segelas teh hangat atau kopi hangat pun makin mantap. Dengan bumbu cabai garam yang simpel, camilan ini sudah terasa sangat sedap.

Berbagai kudapan, makanan ringan, dan penganan sedap bisa dibuat dari tahu. Kita pun bisa membuat banyak kreasinya dan menyesuaikan rasanya sesuai dengan selera kita. Semoga rekomendasi di atas bisa jadi referensi untuk membuat kudapan tahu yang enak dan menggugah selera, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading