Sukses

Lifestyle

Agar Puding Tak Mudah Berair, Begini Cara Memasaknya

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tak suka kelezatan puding yang begitu menggugah selera. Puding bisa jadi dessert yang luar biasa menyegarkan setelah menyantap makanan yang berat. Sayangnya kadang puding mudah berair, ini karena puding dibiarkan terlalu lama setelah dibuat. Nah, agar tak mengalaminya intip tips berikut ini yuk Sahabat Fimela!

  • Jika Sahabat Fimela membuat puding dari puding instan sebaiknya kurangi takaran air dari yang tertera di petunjuk kemasan. Semisal di kemasan tertera 500 ml air untuk membuat puding, gunakanlah 400 ml saja. Ini agar puding yang dibuat tetap kental dan tak mudah berair saat disajikan dalam waktu cukup lama.
  • Saat memasak puding biarkan puding dingin dengan sendirinya. Hindari memasukkan puding yang masih panas dalam lemari es. Ini akan membuat permukaannya berair karena perubahan suhu yang mendadak dari panas ke dingin.
  • Saat puding sudah dingin dan akan disimpan dalam kulkas sebaiknya ditutup. Ini untuk menghindari puding berair.
  • Puding memang enak disajikan dingin, tapi jangan terlalu lama menyimpannya dalam kulkas. Menyimpan puding berhari-hari akan membuatnya berair dan lembek. Jadi nggak selera makan deh.

Puding memang sebaiknya disajikan saat masih fresh. Nah, puding yang fresh ini biasanya 3-4 jam setelah pembuatan. Jadi jangan terlalu lama membuatnya ya. Semoga informasi ini bermanfaat dan nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading