Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Ayam Kampung Agar Dagingnya Empuk

Fimela.com, Jakarta Daging ayam kampung memang rasanya berbeda dengan daging ayam biasa. Ayam kampung pun lebih rendah lemak. Sayangnya jika tak tahu cara memasaknya, daging ayam kampung akan jadi alot. Ini tentu akan mengurangi selera makan.

Berikut Fimela coba hadirkan tips memasak daging ayam kampung agar lebih empuk dan makanan yang dimasak jadi lebih menggugah selera!

  • Nah, Sahabat Fimela disarankan untuk memilih ayam yang lebih muda. Daging ayam kampung yang masih muda ini tak terlalu keras dan rasanya lebih lezat.
  • Cara paling mudah sebenarnya adalah dengan menggunakan panci presto. Tapi Sahabat Fimela harus berhati-hati agar tak terlalu lama merebus daging ayam atau daging akan hancur.
  • Disarankan juga untuk memasukkan potongan tebu saat merebus daging ayam kampung. Ini akan membantu agar daging bisa cepat lunak.
  • Air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk membuat daging ayam cepat empuk dan rasanya lebih gurih.
  • Bisa juga dengan menggunakan pepaya muda. Masukkan saja potongan pepaya muda ke dalam rebusan daging. Ini akan membantu daging jadi lebih empuk tanpa memengaruhi rasa dan warna daging.

Nah, semoga tips-tips ini bermanfaat untukmu ya. Nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading