Secinta Apapun dengan Si Dia, Jika Memang Belum Jodoh Bisa Apa

Mimi Rohmitriasih27 Feb 2019, 14:42 WIB
Galau

Fimela.com, Jakarta Cinta merupakan perasaan yang tak bisa diungkapkan hanya dengan kata-kata. Cinta adalah misteri dari Tuhan yang bisa datang kapan saja, di mana saja dan pada sosok siapa saja. Sama dengan jodoh, cinta adalah perkara yang tak bisa dipaksakan hadir buat seseorang.

Secinta apapun kita terhadap seseorang, jika dia tidak mencintai kita dan Tuhan tak pernah menggariskannya untuk kita, cinta itu tak akan pernah bertemu. Secinta apapun kita dengan seseorang tapi Tuhan belum menggariskannya berjodoh dengan kita, cinta itu hanya akan berakhir dalam sebuah cerita.

2 of 3

Cinta, Perkara yang Tak Bisa Dipaksa pun Memaksa

Galau
Ilustrasi/copyright pexels.com

Cinta juga jodoh adalah perkara yang tak pernah bisa dipaksa. Ada beberapa pasangan yang telah menjalin hubungan dalam waktu lama, bertahun-tahun, saling cinta dan mengusahakan yang terbaik untuk satu sama lainnya, tapi ketika keduanya belum jodoh cinta itu juga tak akan pernah bersatu dalam pernikahan.

Hubungan cinta yang dibangun dalam waktu lama belum tentu akan berakhir di pelaminan. Sebaliknya, cinta yang muncul dalam sekejab bisa menjadi cinta abadi selamanya. Kalau sudah jodoh, bagaimana pun seseorang menghindar, ia akan tetap dibersamakan oleh Tuhan.

3 of 3

Kita Boleh Berencana, Ingat Tuhan Penentunya

Galau
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Larm Rmah

Urusan cinta apalagi cinta yang hendak dibawa ke pelaminan, mungkin kita bisa merencanakannya. Hanya saja, sebaik-baik rencana yang kita buat tetap ada campur tangan Tuhan yang berperan sebagai penentunya.

Kalau pun cintamu dengan kekasih tidak ditakdirkan buat bersatu di pelaminan, bersabarlah Sahabat Fimela? Percayalah bahwa Tuhan telah menyiapkan cerita yang lebih indah dan mengagumkan untukmu ke depannya. Percayalah bahwa Tuhan tak ingin dirimu terluka lebih dalam jika harus memaksakan cinta tanpa restu orangtua, keluarga pun semesta.

Lanjutkan Membaca ↓