Diet Gagal Melulu? Coba Cek Genmu Sekarang

Anisha Saktian Putri03 Mar 2019, 09:00 WIB
Ilustrasi diet

Fimela.com, Jakarta Gen biasanya diturunkan orangtua kepada anak-anaknya. Gen sendiri dapat menentukan warna kulit, rambut, hingga bentuk jari.

Bukan hanya itu, gen juga dapat memengaruhi berat badan seseorang, baik kurus atau gemuk. Pendiri klinik LightHouse dr. Grace Judio-Kahl menjelaskan, setelah diteliti bertahun-tahun terdapat lebih dari 50 gen yang dapat menentukan berat tubuh seseorang.

“Ada 50 gen, seperti gen lapar yang tidak kenyang-kenyang, gen metabolisme gizi misalnya ketika makan karbohidrat tidak bisa dimetabolisme sehingga ditimbun di dalam tubuh. Atau, gen yang membuat lemak tidak bisa diikat sehingga lebih banyak diserap tubuh. Ada juga gen yang tipe ngga suka olahraga udah ngaruh dietnya. Itu semua diatur gen,” ujar dr. Grace saat ditemui dalam acara “Ask Your SlimRight Expert: Peran DNA dalam mewujudkan tubuh idelmu”, di Jakarta.

Selain gen, Grace mengatakan lingkungan dapat menentukan berat badanmu. “Misalnya gen normal, tapi lingkungan seperti orangtua yang suka memberi anaknya fast food, tentu sulit memiliki berat badan normal,” tambahnya.

Diet berhasil dengan mengetahui gen

Air Putih, Menu Diet yang Paling Murah dan Mudah demi berat badan ideal
Ingin memiliki tubuh dengan berat ideal, sehat dan langsing? Kamu bisa mencoba diet air putih yang dikenal mudah dan murah ini.

Untuk itu, Grace mengatakan cari tahu dulu genmu dan lingkunganmu seperti. Agar diet yang dijalankam berhasil. “Siapa tau gennya memang laper terus atau cuma faktor lingkungan yang membuat makan trus,” ucapnya.

Pemeriksaa gen bermanfaat untuk mengetahui masalah kelebihan berat badan. Jadi usahakan memeriksakan gen terlebih dahulu ketika ingin melakukan program diet, agar diet tersebut berhasil.

“Kebutuhan orang berbeda-beda, jadi tidak bisa sembarangan ikut-ikutan diet seperti oranglain. Diet yang baik ialah makanan yang masuk sama dengan energi yang dikeluarkan," tutup Grace

Lanjutkan Membaca ↓