5 Minuman Terbaik untuk Menghangatkan Tubuh dan Meredakan Stres

Endah Wijayanti02 Mar 2019, 09:15 WIB
resep teh

Fimela.com, Jakarta Saat cuaca sedang dingin, kita akan membutuhkan minuman hangat untuk membuat tubuh kembali nyaman. Atau saat sedang stres, menikmati minuman yang tepat bisa bantu merilekskan tubuh kita. Bahkan kita bisa membuat racikan minuman sehat kita sendiri untuk membantu mengatasi stres dan membuat mood jadi lebih baik.

Wedang jahe lemon, cinnamon milk tea, dan cokelat panas merupakan beberapa jenis minuman yang bisa bantu merilekskan tubuh dan pikiran kita. Selepas menjalani hari yang sangat sibuk dan padat, kita bisa mengistirahatkan tubuh dan pikiran dengan menikmati segelas minuman hangat. Berikut beberapa jenis minuman pilihan yang bisa dinikmati untuk meredakan stres kita.

1. Wedang Jahe Lemon

Wedang jahe lemon tak hanya menghangatkan tubuh tapi juga bisa bantu menjaga tubuh agar tidak gampang jatuh sakit. Saat musim pancaroba, menikmati segelas wedang jahe lemon akan sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Di tengah kesibukan yang begitu padat yang membuat tubuh capek, wedang jahe lemon bisa bantu meningkatkan kebugaran kita untuk bisa tetap fit melakukan aktivitas pada hari berikutnya.

2. Cinnamon Milk Tea

Menghirup aroma teh sudah bisa merilekskan pikiran. Aroma kayu manis pun bisa membuat mood membaik. Menikmati segelas minuman cinnamon milk tea bisa jadi salah satu cara yang efektif untuk meredakan stres. Ketika daya konsentrasi berkurang dan susah fokus, menikmati secangkir cinnamnon milk tea bisa bantu meningkatkan semangat kita untuk kembali beraktivitas.

 

Cegah Badan Lemas Setelah Olahraga dengan Minum Susu Cokelat! (Africa Studio/Shutterstock)
Ilustrasi.(Africa Studio/Shutterstock)

3. Hot Chocolate

Cokelat mengandung senyawa yang bisa bantu meningkatkan mood dan membuat kita bahagia. Menikmati segelas minuman cokelat hangat akan sangat membantu kita untuk meredakan stres. Apalagi kalau sudah susah tidur atau insomnia karena stres, minum secangkir cokelat hangat sambil beristirahat bisa sangat membantu kita mendapatkan tidur yang nyenyak.

4. Susu Kunyit Hangat

Ketika akan haid, perut biasanya akan terasa kram dan nyeri sehingga membuat kita sangat tak nyaman. Stres pun meningkat dan bawaannya marah-marah melulu. Untuk merilekskan tubuh, kita bisa menikmati segelas susu kunyit hangat. Kram perut yang menyiksa pun bisa diredakan dengan minuman ini.

5. Hot Choco with Marshmallow

Cokelat panas yang dinikmati dengan marshmallow bakal sangat membantu untuk merilekskan tubuh kita. Di tengah penat dan aktivitas yang padat, memanfaatkan waktu istirahat dengan menyesap hot choco with marsmallow akan memulihkan energi tubuh kita. Pikiran pun jadi lebih rileks.

Pada situasi tertentu, stres kadang memang tak bisa dihindari. Tapi kita bisa mengatasinya dengan memilih minuman yang tepat untuk bantu merilekskan tubuh dan pikiran. Semoga rekomendasi ini bisa sangat membantumu untuk mengatasi stres yang dirasakan, ya.