3 Alasan Berbohong Tak Pernah Berujung Baik pada Hubungan Cinta

Febi Anindya Kirana01 Mar 2019, 09:53 WIB
berbohong

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti pernah berbohong, dan kebohongan dikatakan setiap harinya bahkan tanpa kita sadari. Meski bukan suatu hal yang positif, namun kebohongan adalah hal yang paling dekat dan tindakan salah yang paling sering dilakukan orang setiap hari, termasuk dalam menjalani hubungan cinta.

Bukan hal mengejutkan jika kita sering berbohong pada pasangan untuk hal-hal kecil, namun seringnya mengatakan kebohongan tentu tak baik untuk kelangsungan hubungan cinta. Ini alasan mengapa berbohong bisa memperburuk hubungan cinta.

1. Mengikis kepercayaan

Ini adalah alasan paling jelas, kebohongan akan melukai rasa percaya yang telah dibangun. Ketika tak ada lagi kepercayaan pada pasangan, buat apa menjalani hubungan cinta? Tak ada yang nyata dan tulus dalam hubungan tersebut.

2. Hilangnya rasa saling menghargai

Menyembunyikan kebenaran berarti melukai hati orang yang kita sayangi. Sama halnya dirimu tidak menghargainya sebagai pasangan. Karena dirimu telah berani menipunya. Ketika tak bisa menghargai pasangan, maka tak ada yang bisa dipertahankan.

3. Melukai perasaan

Tentu saja perasaan pasangan akan terskiti dan merasa terkhianati. Tidak ada yang paling menyakitkan dibanding mengetahui kenyataan yang telah disembunyikan. Bahkan jika pada awalnya hanya kebohongan kecil, namun suatu saat bisa jadi kebohongan besar.

Kebohongan kecil yang sederhana mungkin bisa termaafkan, namun kebohongan berulang tak akan bisa ditoleransi lagi. Siapa yang ingin menjalani hubungan cinta penuh kepalsuan? Itulah mengapa, kejujuran sangat bernilai besar dalam pernikahan.