Jadi Everyday SuperApp, Nggak Salah Grab Raih Status Decacorn

Ayu Miranti02 Mar 2019, 04:25 WIB
Jadi Everyday SuperApp, Nggak Salah Grab Raih Status Decacorn

Fimela.com, Jakarta Topik tentang startup memang tengah ramai dibahas, salah satunya istilah-istilah yang kerap digunakan untuk menggambarkan valuasi perusahaan rintisan. Jika sebutan unicorn diberikan pada startup dengan nilai di atas US$1 miliar, maka decacorn bernilai 10 kali lipat atau lebih dari US$10 miliar.

Kabar gembira datang dari Grab, partner andalanmu saat jalan-jalan, butuh order makanan, atau mengirimkan barang, yang kini telah mencapai level decacorn. Dalam empat tahun terakhir, Grab berhasil mencetak nilai investasi lebih dari US$6 miliar dan memiliki valuasi US$11 miliar. Selain disebut menjadi yang pertama dan satu-satunya dari Asia Tenggara, Grab juga menjadi decacorn dengan layanan berkualitas baik, paling terjangkau, dan efisiensi waktu.

Pencapaian luar biasa ini tak terlepas dari filosofi platform terbuka yang mampu menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua orang di Asia Tenggara. Selain itu, dukungan para pengguna setia juga berhasil mendorong Grab sebagai Everyday SuperApp yang menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, dan hiburan digital.

Untuk layanan transportasi, Grab menyediakan berbagai pilihan. GrabTaxi misalnya yang menggandeng supir taksi sehingga kamu dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan taksi terdekat di sekitar lokasimu. Sedangkan GrabCar cocok bagi kamu yang punya mobilitas tinggi tapi tetap ingin berkendara dengan aman dan nyaman. Nah, untuk menembus kemacetan, gunakan saja GrabBike yang menyediakan armada kendaraan motor roda dua yang tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang.

Bukan hanya layanan transportasi saja, ada GrabExpress yang memberikan jasa antar barang berbasis aplikasi, lengkap dengan asuransi hingga Rp10 juta dan tarif yang terjangkau. Selain melayani jasa kirim barang dan dokumen, Grab pun memanjakan pecinta kuliner dengan menghadirkan GrabFood. Layanan favorit ini sering jadi penyelamat dari kelaparan tapi malas beranjak dari rumah.

Begitu juga dengan GrabFresh yang membantu kegiatan belanja jadi lebih praktis dan hemat. Tingga pilih produk yang akan dibeli, nantinya personal shopper yang sudah terlatih akan memilih produk berkualitas dan akan mengantarkan barang belanjaan sesuai dengan waktu pengiriman yang dipilih.

Pencapaian fenomenal Grab sebagai decacorn ini bukan hanya jadi pendorong untuk meningkatkan kualitas layanan, tapi juga menambah lebih banyak layanan di platformnya untuk menjadi SuperApp terkemuka di Asia Tenggara.