Menurut Penelitian, Bahagia hanya Melihat Fotonya adalah Tanda Jatuh Cinta!

Febi Anindya Kirana01 Mar 2019, 13:39 WIB
jatuh cinta

Fimela.com, Jakarta Orang terkadang tidak menyadari bahwa dirinya sedang jatuh cinta. Beberapa orang bahkan sangsi dirinya bisa jatuh cinta atau merasakan cinta. Namun ternyata ada banyak tanda yang bisa dilihat atau dibedakan ketika seseorang jatuh cinta, salah satunya adalah hilangnya rasa sakit hanya dengan melihat foto orang yang dicintai.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal PLOS ONE dengan judul Viewing Pictures of a Romantic Partner Reduces Experimental Pain, menemukan bahwa hanya dengan melihat foto orang yang disukai, ternyata mampu menghilangkan rasa sakit di tubuh. Ketika seseorang jatuh cinta, melihat wajah sosok yang disukai seperti minum obat anti rasa sakit.

Memang bukan berarti melihat orang yang dicintai bisa menyembuhkan segala penyakit, namun reaksi alami pelepasan hormon kebahagiaan saat menyukai seseorang ternyata mampu memberikan rasa nyaman dan rileks sehingga bisa melepas stres. 

Jadi, jika masih ragu apakah sedang merasa jatuh cinta atau tidak, coba lihat fotonya, apakah ada rasa bahagia yang muncul dari dalam hati? Karena seringkali tanda-tanda jatuh cinta itu, sesederhana itu.