Sukses

Lifestyle

Selain Daging Sapi, 4 Bahan Ini Bisa Diolah Jadi Rendang Lezat

Fimela.com, Jakarta Rendang daging sapi memang tak pernah mengecewakan. Selalu berhasil menggugah selera dan menambah nafsu makan. Dinikmati dengan nasi putih hangat, rendang daging benar-benar lezat. Tapi selain daging, ada berbagai bahan lain yang bisa diolah jadi rendang lezat.

Bumbu rendang sendiri bisa sangat cocok dipadukan dengan aneka bahan. Kalau selama ini kita sudah bosan dengan menu rendang daging sapi, coba deh gunakan bahan lain untuk membuat rendang yang lezat. Seperti masakan-masakan berikut ini.

1. Rendang Jengkol

Selain semur jengkol, ada juga rendang jengkol. Jengkol yang sudah digeprek bisa diolah dengan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, jahe, cabai merah besar, cabai rawit, lengkuas, daun salam, serai, santan, garam, gula, dan lada secukupnya. Rendang jengkol dengan bumbu yang kaya ini benar-benar sedap.

2. Rendang Ikan Tongkol

Ikan tongkol bisa diolah jadi rendang yang sangat lezat. Rendang ikan tongkol bisa dibuat dengan cita rasa pedas manis yang nikmat. Aroma amis ikan pun bisa hilang dan digantikan dengan aroma bumbu rempah yang sedap. Rendang ikan tongkol ini pun bisa jadi lauk bekal makan siang juga, lho. Jadi pada malam hari sebelumnya kita bisa memasak rendang ikan tongkol ini untuk kemudian pada pagi harinya tinggal dihangatkan untuk dijadikan bekal.

 

3. Rendang Tempe

Yup, tempe juga bisa diolah jadi rendang tempe yang istimewa. Misalnya di tanggal tua ingin menikmati makanan lezat tapi yang harganya murah dan bisa dibuat sendiri di rumah, rendang tempe bisa jadi pilihan yang tepat. Rendang tempe yang dimasak dengan santan kelapa akan membuat cita rasanya makin gurih dan sedap.

4. Rendang Ayam

Daging ayam bisa dikreasikan jadi aneka masakan lezat. Tak terkecuali rendang ayam yang nikmat. Paling pas memang menggunakan daging ayam kampung. Pakai bumbu dan rempah alami akan membuat hidangan ini lebih lezat dibandingkan bila pakai bumbu kemasan. Menggunakan cengkeh dan kapulaga, aroma rendang ayam akan makin menggugah selera.

Bumbu rendang bisa dipasangkan dengan berbagai bahan lainnya. Tahu, telur, dan kentang pun bisa diolah jadi hidangan lezat dengan bumbu rendang. Kira-kira bahan apa lagi yang bisa diolah menjadi rendang yang lezat? Ada ide?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading