4 Jenis Layanan Ride Hailing, Antar Grab Naik ke Level Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Zaki Baldan02 Mar 2019, 16:45 WIB
4 Jenis Layanan Ride Hailin  Antar Grab Naik ke Level Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Fimela.com, Jakarta Ngaku deh, kini sulit rasanya membayangkan hidup tanpa transportasi online. Selain dianggap lebih nyaman ketimbang membawa kendaraan pribadi apalagi di kota-kota besar yang rentan macet, biayanya pun bisa dihemat berkat berbagai promo yang diberikan. Kapan dan di mana pun, Grab selalu siap menjadi partner yang bisa diandalkan, berkat 4 layanan ride hailing berikut ini.

GrabTaxi

Grab menjadi pionir dengan menggandeng jaringan armada taksi untuk menawarkan pengalaman berkendara yang baik. Aplikasi Grab akan menemukan lokasimu secara otomatis dan membantu menemukan pengemudi taksi terdekat. Tak perlu ragu karena seluruh mitra pengemudi taksi sudah dipastikan terdaftar dan berlisensi. Tak ada lagi ceritanya servis kurang menyenangkan karena biaya yang harus dikeluarkan dipastikan sudah selalu sesuai dengan tarif yang ditentukan.

GrabBike

Inilah evolusi yang bikin banyak orang jatuh hati pada Grab. Layanan GrabBike ini cocok untuk menembus kemacetan, terutama di jam-jam sibuk. Tidak perlu khawatir berebut karena luasnya jaringan armada kendaraan roda dua yang tersedia kapan dan di mana saja. Selain terdaftar dan berlisensi, setiap pengemudi juga dilengkapi atribut pengaman, dokumen resmi, dan tak perlu tawar menawar karena biaya perjalanan yang sudah terpampang jelas saat pertama kali memasukkan pesanan.

GrabCar

Serasa memiliki supir pribadi yang mengantarkanmu ke tujuan dengan aman dan nyaman, GrabCar banyak dipilih oleh orang-orang yang punya mobilitas tinggi. Selain para pengemudi yang terlatih memberikan pelayanan terbaik, Grab juga menyediakan asuransi kecelakaan bagi maksimal 6 penumpang dalam 1 kendaraan. Untuk segala kenyamanan itu, kamu cukup membayar tarif yang sudah pasti, baik dengan menggunakan uang tunai maupun non-tunai.

Sewa GrabCar

Perlu sewa kendaraan untuk jalan-jalan seharian ? Kini kamu bisa menyewa GrabCar untuk mengantarkanmu ke banyak tempat lewat aplikasi Grab. Selain pilihan kendaraan yang nyaman, waktu pemakaian pun fleksibel menyesuaikan dengan kebutuhan. Jangan khawatir, karena mitra pengemudi terlatih dan tarifnya transparan dari awal belum termasuk biaya parkir dan tol.

Keempat layanan ride hailing yang termasuk dalam layanan transportasi, ini menjadi bukti Grab sebagai Everyday SuperApp di Asia Tenggara selain untuk pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, dan hiburan digital. Bukan hanya menjadi platform terkemuka saja, startup yang dirintis sejak tahun 2012 ini pun telah naik level ke decacorn yang memiliki nilai valuasi USD 10 miliar.

Pencapaian ini bukan hanya menjadikan Grab sebagai decacorn pertama dan satu-satunya dari Asia Tenggara, tapi juga mampu memberikan layanan berkualitas baik, paling terjangkau, dan efisien dalam waktu. Hasil ini bukan hanya merupakan buah kerja keras Grab, tapi juga para pengguna setia dan filosofi platform yang menyatukan para mitra untuk hidup yang lebih baik di Asia Tenggara.