Jangan Takut Telanjang, Ini 4 Manfaat Kesehatannya

Annissa Wulan06 Mar 2019, 18:30 WIB
Ilustrasi bra

Fimela.com, Jakarta Seberapa sering kamu telanjang? Banyak orang memanfaatkan momen tidur dan mandi sebagai kesempatan untuk telanjang, kamu salah satunya?

Satu sisi, kaum perempuan ingin menjaga bagian-bagian pribadi tubuhnya, sedangkan lebih banyak orang berpikir ke arah seksual jika mendengar kata telanjang. Namun, ternyata telanjang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Dilansir dari sheknows.com, Senin (4/3/2019), berikut ini adalah manfaat kesehatan dari telanjang yang jarang diketahui. Penasaran apa saja?

1. Tidur telanjang dapat mengatasi masalah insomnia

Jika kamu selalu kesulitan untuk tidur, cobalah telanjang. Menurut para ahli, dengan tidur telanjang, tubuh akan melepaskan oksitosin, hormon yang mengurangi tekanan darah, memerangi stres, depresi, dan meningkatkan orgasme.

2. Meningkatkan suasana hati

Tidur telanjang akan memberikan perasaan yang baru. Kamu akan mengalami perasaan bahagia karena tidur telanjang merupakan hal yang baru dan ini bermanfaat bagi kesehatan.

 

Telanjang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan kulit

[Fimela] Bra
Ilustrasi bra | unsplash.com

3. Telanjang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan kulit

Kekurangan vitamin D dapat mengacaukan sistem kekebalan tubuh. Jadi, usahakan untuk memberikan kulit paparan sinar matahari yang cukup guna meningkatkan kadar vitamin D, adalah cara yang baik menjaga tubuh dari virus dan penyakit.

4. Membuat aktivitas menyusui menjadi lebih mudah

Jika kamu sedang atau akan segera menyusui, sebaiknya mulai membiasakan diri telanjang. Puting payudara yang pecah-pecah dapat menjadi salah satu bagian dari aktivitas menyusui dan telanjang membantu payudara untuk lebih cepat sembuh.

Lanjutkan Membaca ↓