Sukses

Lifestyle

Ganti Kebiasaan Minum Kopi dengan Teh Bisa Buat Kamu Lebih Kreatif

Fimela.com, Jakarta Beberapa studi menemukan bahwa minum teh bisa membuat seseorang menjadi lebih kreatif. Setengah cangkir teh bisa menginspirasi seseorang setelah beberapa menit.

Teh mengandung kafein dan theanine yang dapat meningkatkan kecepatan mental, ketepatan, dan fokus. Namun, hal ini membutuhkan waktu setidaknya selama 30 sampai 60 menit setelah kamu minum teh.

Peneliti dari Universitas Peking, Cina menyatakan bahwa teh memiliki efek mental yang positif. Kebiasaan minum teh juga dapat meningkatkan suasana hati seseorang dan membantunya bersantai dengan cara yang mirip seperti meditasi, seperti dilansir dariĀ nypost.com, Selasa (5/3/2019).

Minum teh dapat membuat seseorang menjadi lebih kreatif

Penyanyi Mick Jagger, ilmuwan Albert Einstein, dan penulis C. S Lewis adalah beberapa tokoh ternama yang hobi minum teh. Yan Huang, pemimpin studi di atas pernah menjalankan dua percobaan dalam waktu 20 menit kepada 90 orang.

Setengah peserta diminta minum secangkir teh sebelum diminta untuk mengikuti tes. Setengah peserta lainnya diminta minum air biasa.

Hasilnya cukup menarik, karena minum teh ternyata dapat meningkatkan kinerja kreatif dengan pemikiran yang berbeda. Hal ini juga memperkuat dugaan adanya kaitan erat antara konsumsi makanan atau minuman tertentu dengan peningkatan kognisi manusia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading