Sukses

Lifestyle

Berbagi Uang dengan Orang Lain bisa Tingkatkan Kebahagiaan, Tak Percaya?

Fimela.com, Jakarta Banyak orang berpikir untuk menyimpan uang sebanyak mungkin agar tidak kekurangan saat membutuhkan dan bisa merasa bahagia di masa depan. Namun tahukah bahwa ternyata berbagi juga bisa mendatangkan kebahagiaan?

Orang sering ragu saat ingin berbagi dengan yang lain, karena berarti uang atau harta yang mereka miliki berkurang. Hapus anggapan itu sekarang, karena menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences, menggunakan uang untuk menghemat waktu bisa menjadi 'investasi' yang sangat baik bagi diri sendiri. Orang yang menggunakan uang untuk kebaikan orang lain, dikatakan lebih bahagia daripada orang yang tak pernah berbagi.

Salah satu contoh menggunakan uang untuk kepentingan ini adalah menyewa asisten rumah tangga agar bisa memiliki lebh banyak waktu untuk pekerjaan dan keluarga. Dengan mempekerjakan asisten rumah tangga, dirimu bisa mengalihkan pekerjaan rumah tangga yang banyak dan tak sempat dilakukan dengan bantuan seseorang.

Dalam hal ini, dirimu bukan hanya membantu orang lain mendapatkan penghasilan, tapi juga berguna untuk dirimu sendiri, karena punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri, entah digunakan untuk istirahat atau menghabiskan dengan orang tersayang. Kebahagiaan juga akan lebih mudah dirasakan ketika segala urusan beres dan bisa merasa tenang serta seimbang.

Lagipula tak perlu takut kekurangan, rezeki sudah ada yang mengatur, dan dirimu akan memetik apa yang kamu tanam. Jika menanam kebaikan dengan berbagi, di masa depan pasti ada balasan baiknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading