Sukses

Lifestyle

Tips Jitu untuk Update Skill Masakmu di Dapur

Fimela.com, Jakarta Makin banyaknya layanan pengiriman makanan, mulai dari nasi padang hingga camilan kekinian, terkadang membuatmu kian malas masuk ke dapur. Padahal memiliki kemampuan memasak yang mumpuni sangat diperlukan, apalagi saat uang di dompet makin menipis. Jangan hanya bangga jika bisa memasak nasi goreng atau mie rebus, update skill memasakmu dengan beberapa tips jitu berikut ini.

Rutin Coba Resep Baru

Kemampuan memasakmu bakal ada di level yang itu-itu saja jika tak ingin mendorong diri mempelajari resep-resep baru. Tak perlu menjajal membuat menu makanan yang terlalu rumit, bisa saja mencoba hidangan nasi goreng yang diberikan sedikit twist, misalnya menambahkan bumbu baru atau bahan lainnya seperti mengganti daging ayam dengan seafood.

Upgrade Alat Masak

Bikin semangatmu untuk turun ke dapur makin meningkat dengan peralatan dapur yang baru. Kini makin banyak perlengkapan memasak yang dapat menghemat waktu dan tenaga untuk meracik makanan. Selain itu, kini tampilan alat memasak pun tak kalah kece dengan warna-warni cerah hingga motif yang cantik.

Tidak perlu mencari peralatan yang mahal atau terlalu canggih, cukup dengan membeli celemek anti air atau minyak yang tampak cantik, sendok kayu dengan cat warna-warni, hingga sendok ukur dengan bentuk yang unik. Tidak perlu bingung mencarinya, gunakan saja Promo Maret Mantap yang bukan hanya memberikan cashback tapi free ongkir.

Belajar Lewat Media Sosial

Selain bisa mempelajari resep dan cara memasak dari buku, kamu juga bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dengan kehadiran media sosial untuk meningkatkan skill memasak. Ada begitu banyak akun Youtube atau Instagram yang memperlihatkan step by step cara pembuatan menu makanan. Tinggal pilih mana yang menyajikan menu sederhana dengan menggunakan alat masak yang kebanyakan sudah dimiliki di rumah. Mulai dari Fun Cooking with Yackikuka, Dapur Dina hingga Willgoz.

 Masak dengan Rileks

Tanpa disadari, lancarnya proses memasak dan kelezatan hasil akhirnya dipengaruhi juga oleh ketenanganmu selama meracik makanan. Belum mulai masuk dapur saja kamu sudah diliputi rasa takut, stres, atau was-was, maka ada kemungkinan besar akan mengalami kegagalan saat memasak.

Hindari terburu-buru mempersiapkan dan mengolah makanan, jika perlu buat suasana sesantai mungkin. Mulai dari mengajak teman untuk sama-sama mencoba sebuah resep hingga mendengarkan musik yang menenangkan dan bikin mood jadi happy.

Selain itu, ada berbagai trik yang sudah terjamin sukses dan bisa dipelajari untuk meningkatkan kemampuanmu dalam memasak. Gabungkan semua tips-tips ini dan sajikan berbagai makanan sehat nan lezat untuk keluarga, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia. Yuk, temukan berbagai kebutuhanmu untuk memasak, cukup dengan klik di sini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading