Menyoal Cinta Boleh Begitu Lelah, Please Jangan Mudah Menyerah

Mimi Rohmitriasih09 Mar 2019, 07:30 WIB
Galau

Fimela.com, Jakarta Cinta merupakan perkara yang yang tak bisa ditebak kapan datangnya, di mana datangnya dan pada sosok siapa akhirnya berlabuh. Cinta juga bukan perkara yang mudah untuk dicerna. Menyoal cinta, seseorang bisa merasa sangat bahagia. Tapi tidak jarang seseorang juga merasa sangat kecewa pun terluka.

Pernah Terlukan Karena Cinta?

Apakah dirimu pernah merasa terluka dan kecewa karena cinta Sahabat Fimela? Apa yang dilakukan saat terluka karena cinta? Menangis, mengurung diri, gagal move on atau justru bangkit dan sesegera mungkin mencari cinta baru untuk menyembuhkannya?

Setiap orang punya caranya sendiri-sendiri untuk menyembuh diri dari luka cinta. Seorang peneliti yakni Brian Boutwell, Ph. D, dari Saint Louis University mengatakan jika cinta hampir sama dengan kecanduan obat. Sulit untuk disudahi begitu saja. Patah hati karena cinta sangat sulit untuk disembuhkan. Meskipun sulit, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas positif secara perlahan tapi pasti bisa membantu kita menyembuhkan luka yang ada karena cinta.

2 of 2

Lawan Rasa Lelah dan Kalah Karena Cinta

Galau
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Lelah dan merasa kalah mungkin akan dialami orang-orang yang sedang patah hati karena cinta. Please Sahabat Fimela, lawan itu semua dan yakinlah dirimu bisa lebih bahagia. Jangan pernah menyerah dengan keadaan yang ada.

Penelitian yang diterbitkan di Jurnal Social Psychological and Personality Science menemukan bahwa mereka yang masih memikirkan mantan dan sakit hati yang ada akan jauh lebih terpuruk. Orang-orang yang masih tak bisa menerima kenyataan yang ada bahkan rentan mengalami depresi. Studi lain yang diterbitkan di Jurnal Cyberpsychology, Behavior and Social Networking menyebutkan jika orang yang tak bisa lepas dari media sosial juga akan sangat kesulitan melawan rasa lelah karena cintanya yang kandas.

Untuk menyembuhkan rasa sakit hati dan lelah hebat karena cinta, sebaiknya bawa santai segala keadaan yang ada. Melansir dari laman webMD, para ahli menyarankan kita agar jatuh cinta lagi untuk menyembuhkan sakit hati. Selelah apapun kita dengan cinta yang dijalani, wajib bagi kita untuk selalu bahagia dan pantang menyerah untuk selalu tersenyum

Sebelum mencintai orang lain, pastikan untuk mencintai dirimu sendiri. Yuk, lebih bijak dalam memilih jalan hidup kita. Ingin terus menerus kecewa atau bangkit dan merasa lebih bahagia serta berharga.

Lanjutkan Membaca ↓