Ingin Mencintai Tubuh Sendiri? Berkumpullah dengan Teman Seperti Ini

Febi Anindya Kirana05 Mar 2019, 17:09 WIB
perempuan

Fimela.com, Jakarta Mayoritas perempuan suka mengkritik dirinya sendiri, terutama bentuk tubuh ataupun wajah. Kurang mancung lah, pipi tembam lah, mata sipit lah, badan gendut, pedek dan lain sebagainya. Padahal jika selau merasa kurang, dirimu tak akan bisa mencintai diri sendiri.

Body positifivity memang harus dimulai dari diri sendiri. Mencintai diri dan tubuh sendiri akan memberi banyak dampak positif. Namun tentu saja, lingkungan juga berperan dalam menguatkan dukungan, apalagi pertemanan dan keluarga.

Seperti hasil penelitian yang dilakukan di University of Waterloo, bahwa orang-orang yang mengelilingi diri mereka dengan orang-orang body-positive juga akan mendapatkan dampak positif mencintai diri mereka sendiri. Karena teman-teman memberi contoh dan memberi dukungan membangun citra body positive, maka akan secara alami dirimu juga berpikiran sama.

Penelitian juga menyebutkan bahwa mereka yang dikelilingi orang-orang yang menjunjung tinggi body positive, ternyata punya nafsu makan yang baik, lebih menghargai tubuh mereka, serta memiliki kepuasan terhadap kehidupan yang mereka jalani.

Jadi, jangan merasa buruk serta memandang rendah diri sendiri hanya akan menghalangimu untuk berkembang dan sukses. Mulailah mencintai dirimu sendiri mulai sekarang dan jadilah perempuan yang bersinar.