Saling Mendengarkan, Cara Sederhana yang bisa Menguatkan Cinta

Febi Anindya Kirana05 Mar 2019, 18:45 WIB
cinta

Fimela.com, Jakarta Menikah bukan perkara mudah. Harus ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan mengikat tali pernikahan. Seringkali, karena tidak matangnya pertimbangan dan kesepakatan antara dua belah pihak, urusan menjadi rumit dan menimbulkan masalah ke depannya.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan pasangan jika ingin menguatkan ikatan cinta dan hati selama menjalani pernikahan, salah satunya adalah menjadi pendengar yang baik untuk satu sama lain.

Seperti dikatakan psikolog Arthur Aron yang dijabarkan dalam sebuah essay dimuat di New York Times bahwa setelah bertanya tentang kehidupan satu sama lain, dengarkan pasanganmu berbicara, beri respon tanpa memberikan interupsi sama dengan belajar banyak tentang dirinya lebih dalam.

Duduk mendengarkan cerita dan keluh kesahnya, begitu pula ia mendengarkan cerita dan keluh kesahmu, adalah salah satu cara meningkatkan keintiman dengan pasangan tanpa perlu berhubungan seksual.

Banyak orang tak sadar bahwa perhatian kecil dan sederhana seperti ini bisa menjadi faktor yang sulit digantikan dengan apa pun. Setiap orang ingin diperhatikan, dan bentuk perhatian seperti ini adalah kebutuhan yang mutlak, apalagi jika itu bisa diberikan pasangannya sendiri.