Perhatikan Hal Ini Sebelum Solo Traveling ke Korea

Anisha Saktian Putri08 Mar 2019, 16:00 WIB
Korea/pixabay

Fimela.com, Jakarta Penyebaran kebudayaan Korea Selatan atau yang dikenal Hallyu, menjadi sebuah tren yang berkembang sangat pesat di dunia. Mulai dari musik, film, drama, kuliner hingga game online asal Korea pun banyak diminati masyarakat Indonesia.

Maka tak heran jika Korea menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia. Bahkan, saat ini semakin banyak wisatawan asal Indonesia yang bepergian sendiri, ataupun berkelompok dengan teman-teman dan keluarganya tanpa menggunakan jasa agen perjalanan.

Wisatawan tersebut biasa dikenal dengan sebutan Free Independent Travelers (FIT). Memahami tren tersebut, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta mengajak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea.

Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankoreacom serta media sosial KTO Jakarta.

Aktivitas Offline

Korea Travel Fair
Konferensi pers Korea Travel Fair di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, 5 Maret 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 - 17 Maret, 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air dan Thai Airways, serta 10 agen wisata terbaik Korea.

Bank Mandiri sebagai bank partner resmi “Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea

“Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea, sebesar 20% pada tahun 2018,” ujar Noorman Andrianto, Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, saat di temui di Jakarta, (5/3).

Aktivitas Online

Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan FIT. Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti:

- Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta- Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi Wisatawan FIT- Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain

- Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea.

Tujuan utama dari aktivitas online ini adalah agar wisatawan FIT Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas.

Lanjutkan Membaca ↓