Sukses

Lifestyle

Begini Posisi Tidur Terbaik bagi Kesehatan Jangka Panjang

Fimela.com, Jakarta Memiliki waktu tidur yang cukup akan membantu menjaga kesehatan dan stamina tubuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Rupanya, waktu tidur yang cukup belum sepenuhnya membantu meningkatkan kesehatan.

Faktor lain yang membuat tidur semakin berkualitas adalah posisi tidur. Beberapa orang cenderung memilih posisi tidur meringkuk ke kiri atau kanan. Mirip dengan posisi janin dalam kandungan.

Namun dikutip dari Purewow pada Jumat (8/3/2019) posisi telentang menjadi posisi tidur terbaik untuk menunjang kesehatan tubuh. Kesehatan tubuh ini berdampak jangka panjang, seperti bentuk tulang dan posisi sendi.

Ketika berbaring telentang, kamu membagikan berat badan secara merata ke seluruh tubuh. Selain itu, wajah akan mengarah ke atas sehingga tidak memberikan tekanan eksternal pada leher. Posisi tidur ini mendapat pengecualian bagi ibu hamil atau mereka yang suka mendengkur terlalu keras.

 

Bukan posisi tidur yang populer

Menurut The National Sleep Foundation, tidur telentang bukannya posisi tidur yang populer. Bahkan paling tidak populer di antara semua jenis posisi tidur. Namun posisi ini adalah yang paling sehat bagi kebanyakan orang.

Dengan melakukan posisi tidur telentang dan membuka postur tubuh saat berbaring menjadi cara yang efektif untuk membuat perasaan yang segar ketika bangun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading