Orang Menikah Tidak Gampang Stres, Menurut Penelitian!

Febi Anindya Kirana09 Mar 2019, 14:40 WIB
menikah

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan merasa ia akan gila karena menghadapi suaminya yang begini dan begitu. Namun sepertinya itu hanya ungkapan yang tidak benar-benar serius, karena sebuah penelitian justru menunjukkan sebaliknya.

Sebuah penelitian yang dilakukan psikiater sosial Lee Robins dan Darrel Regier tahun 1991 menemukan bahwa orang-orang yang menikah memiliki angka signifikan yang rendah mengalami depresi dan mengalami gangguan mental.

Penelitian menyebutkan bahwa pasangan menikah lebih mampu menghadapi tekanan kesehatan mental dibanding mereka yang tidak menikah atau sudah bercerai.

Hal ini cukup beralasan, terutama jika dirimu memiliki hubungan baik dan saling terbuka dengan pasangan. Orang-orang menikah yang terbiasa sharing, berbagi perasaan, menjadi pendengar yang baik bagi pasangan dan melengkapi satu sama lain memiliki tingkat kesehatan mental lebih baik dibanding mereka yang tidak menikah.

Setiap orang pada dasarnya memang membutuhkan satu sama lain dalam berbagai kesempatan, tak bisa hidup sendiri. Itulah mengapa, pernikahan bisa menjadi salah stau cara menjaga kesehatan mental yang baik dan efektif karena dirimu mempunyai pasangan.