Sukses

Lifestyle

6 Inspirasi Karier untuk Perempuan Berdasarkan Karakter dalam Film dan Serial

Fimela.com, Jakarta Kita hidup dalam era di mana kaum perempuan telah sukses memainkan peran penting diberbagai bidang. Saat ini perempuan tak hanya dapat memilih presiden, namun dapat juga menjadi pemimpin negeri itu sendiri. Tak ada lagi batas bagi para perempuan dalam menjadi apa yang mereka impikan dalam bidang karier.

Dalam semangat Hari Perempuan Internasional, mari merayakan kebebasan dalam memilih jalur karier yang disukai dan mulai tunjukkan aksimu. Baik itu untuk membangun bisnis yang sukses atau menjadi bagian dari manajemen tertinggi dalam sebuah perusahaan, siapkan dirimu untuk menggapai berbagai pencapaian di tahun ini.

Jika kamu sedang menyelesaikan kuliah dan masih bingung mencari karier yang tepat, tak usah khawatir karena karakter-karakter perempuan inspiratif dalam film dan serial yang tayang di Netflix berikut dapat memberikan inspirasi untuk kamu.

Apakah pilihan karier mereka sesuai dengan potensi terbesarmu, lebih dari itu kamu juga bisa mencuri berbagai trik mencapai karier yang sukses dari mereka.

1. Guru di daerah terpencil

Menjadi guru adalah pilihan profesi yang mulia. Jika kamu seorang petualang yang memiliki ketertarikan di dunia Pendidikan, kamu mungkin ingin mencoba menjadi guru di daerah terpencil. Ikuti kisah Butet Manurung (Prisia Nasution) di Sokola Rimba. Butet mendapat misi untuk mengajar baca tulis untuk suku Anak Dalam di area konservasi di Jambi, Sumatera Selatan. Ia jatuh cinta dengan tugas tersebut dan ini kemudian menjadi awal mula Butet mendirikan Sokola Rimba.

2. CEO sebuah online fashion start-up

Netflix Original Girlboss menceritakan kisah Sophia Amaruso (Britt Robertson), pengusaha perempuan yang merintis usaha penjualan busana wanita secara daring (online fashion start-up) bernama Nasty Gal pada 2008. Dalam kurun waktu empat tahun, bisnisnya sudah diakui sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat oleh Inc. Magazine,membuatnya menjadi salah satu wanita mandiri terkaya di dunia versi Forbes pada 2016. JikaAnda bercita-cita menjadi seorang pengusaha, pelajari bagaimana Sophia mendapat kaninspirasi, menghadapi tantangan, dan mencapai posisi teratas dalam 13 episode Girlboss yang menarik.

3. Managing Partner di firma hukum

Dalam Suits, Jessica Pearson (Gina Torres) merupakan sosok perempuan yang tangguh dan independen. Ia tahu betul apa yang ia mau dan tidak pernah menyerah untuk mencapainya. Memulai kariernya sebagai pengacara junior, Jessica sukses melampaui rekan kerja lainnya dan akhirnya berhasil menduduki kursi panas sebagai seorang Managing Partner. Tidak mudah tentunya, karena ia harus membuktikan dirinya yang merupakan perempuan berdarah campuran Afrika-Amerika di lingkungan yang didominasi oleh pria kulit putih. Melalui serial ini, kamu dapat belajar untuk tidak membiarkan orang lain mendikte apa yang kamu lakukan. Sekali kamu menentukan tujuan, fokuskan pikiranmu dan berikan yang terbaik.

4. Pemilik penginapan

Bagi kamu yang menyukai jalan-jalan ke kota kecil, kamu mungkin pernah membayangkan menjadi seorang pemilik penginapan kecil yang menarik, seperti Lorelai Gilmore dalam Gilmore Girls. Lorelai merupakan ibu yang membesarkan anaknya sendiri. Ia memutuskan untuk memulai hidupnya dari nol sebagai salah satu staf di penginapan. Lorelai bekerja keras untuk menghidupi anak perempuannya, di saat yang sama, ia tetap melanjutkan pendidikan dengan mengikuti sekolah malam. Seperti kisah Lorelai, awal mula sebuah karier selalu penuh tantangan. Jangan menyerah dan pada akhirnya kamu akan menemukan dirimu sendiri sangat dekat dari kesuksesan.

5. Detektif

Netflix Original Stranger berkisah tentang jaksa penuntut yang berkarakter dingin, Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo), yang akhirnya bekerja sama dengan seorang detektif wanita yang penuh semangat dan ramah, Han Yeo-jin (Bae Doona). Keduanya berusaha mengungkap korupsi yang merajalela dan kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai.

Han Yeo-jin menghadapi kesulitan dalam bekerja sama dengan Hwang Shi-mok, karena ia selalu menganggap Han Yeo-jin sebagai detektif wanita yang tidak mampu dan lemah. Perlahan, Han Yeo-jin berhasil membuktikan kemampuannya dan memenangkan rasa hormat dari Hwang Shi-mok. Menjadi seorang detektif wanita mungkin terlihat menantang, namun bisa juga menjadi peluang unik untuk mengeksplorasi potensimu. Lihat lebih dalam kisah Han Yeo-jin dan kamu dapat belajar bagaimana berhasil dalam profesi ini dan tampil cemerlang dibanding rekan kerja lainnya.

6. Eksekutif PR

Dalam serial Netflix Original Workin’ Moms, Kate Foster (Katherine Barrell) melahirkan anaknya saat ia sedang berada di puncak kariernya sebagai salah satu eksekutif PR. Setelah kembali dari cuti melahirkan, ia berusaha menemukan keseimbangan antara mengurus anak dengan karier. Serial ini memperlihatkan bahwa kamu tetap dapat menekuni karier yang dicintai sekaligus menjadi ibu yang baik, asalkan kamu bisa menentukan prioritas di keseharian. Pelajari bagaimana Kate membuat keputusan-keputusan besar dalam hidupnya dan mencari keseimbangan antara dua hal terpenting dalam hidupnya yaitu, keluarga dan karier.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading