Sukses

Lifestyle

Cara Tepat Bagikan Foto di Instagram, Agar Tidak Dianggap Menyebalkan

Fimela.com, Jakarta Instagram menjadi tempat banyak orang membagikan berbagai momen lewat foto maupun video. Tapi tahukah sahabat Fimela , jika foto dalam Instagram pun butuh etika.

Situs friendship.about.com, menyebut perilaku ini “instaquette” yang merupakan singkatan dari "Instagram Etiquette". Etika foto yang dimaksud ialah ketika memposting foto sebaiknya tidak membuat followermu tergaggu.

Lalu apa saja etika lainnya? Berikut ulasannya:

1. Kontrol jumlah selfie

Instagram dimaksud untuk berbagi mengenai kehidupan pribadi, bukannya galeri wajah sendiri. Maka itu cobalah ubah variasi tampilan fotomu dengan mengindari terlalu banyak selfie.

2. Foto menceritakan banyak hal

Terlalu banyak selfie menunjukkanmu seorang narsis. Terlalu sering foto peliharaan lucu, lama-kelamaan dia tidak akan terlihat lucu lagi. Kerap berbagi foto anak, bisa memicu rasa kesal para pengikut yang belum berkeluarga. Intinya, foto menceritakan banyak hal.

3. Hindari foto kejelekan teman

Apabila ada foto teman dalam posisi kurang beruntung tapi lucu di matamu, namun sebisa mungkin untuk menghindari hal ini karena hanya akan mempermalukan sang teman.

4. Tidak semua hal layak dibagi

Instagram terkadang bisa membuat seseorang nyaman dan lupa bahwa foto-fofo tersebut akan mudah tersebar secara viral. Maka itu tidak perlu berbagi hal yang terlalu pribadi. Umumnya, itu akan hanya mempermalukan diri sendiri.

5. Berjualan di akun pribadi

Apabila memiliki bisnis berjualan, hindari menggunakan akun pribadi untuk menjual produkmu. Lebih baik buat akun Instagram sendiri untuk produk tersebut dan biarkan akun pribadi untuk kesenangan sendiri.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading