Sukses

Lifestyle

Menurut Studi, Ini Alasan Banyak Generasi Milineal yang Menunda Menikah

Fimela.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen yang sangat mengesankan buat semua orang. Saat menikah, tidak sedikit orang yang berharap dirinya bisa lebih bahagia juga menjadi pribadi yang lebih dewasa. Dengan menikah, seseorang juga berharap ia bisa menjadi pribadi yang lebih bijaksana dalam mencintai pun dicintai.

Namun Sahabat Fimela, bicara mengenai pernikahan, melansir dari laman elitedaily.com saat ini ada banyak generasi milineal atau generasi Y yang memilih menunda pernikahannya.

Para ahli menyebutkan jika pernikahan bukan lagi prioritas utama kalangan muda milenial usia 20an. Studi yang dilakukan Pew Research menemukan bahwa sedikitnya ada 26% kaum milenial yang menunda pernikahan. Studi juga menyebutkan jika hampir 70% pemuda milenial masih lanjang atau tidak terlalu memikirkan kisah percintaan di hidupnya.

Ada banyak hal yang menjadi alasan kaum milineal memilih menunda pernikahan. Hal tersebut mulai dari karir, faktor ekonomi, menghindari perceraian hingga memilih untuk hidup dalam kebebasan sebelum benar-benar memutuskan untuk membina rumah tangga. Sebelum menikah, generasi milineal akan fokus ke pendidikan juga karirnya.

Karena terlalu fokus atau sibuk meraih tingkat pendidikan terbaiknya dan mencapai karir tertingginya, sebagian besar generasi milieal lupa untuk fokus pada kisah cinta atau asmaranya. Sejauh ini, generasi milenial juga cenderung memiliki banyak teman, kenal banyak orang dan punya banyak hiburan sehingga tak akan membuatnya kesepian meski statusnya single atau jomblo.

Studi lain yang dilakukan Gallup menyebutkan jika pernikahan masih menjadi hal yang dianggap penting kaum milenial. Hanya saja, mereka masih menundanya dengan alasan menunggu bertemu orang yang benar-benar tepat. Generasi milenial akan menikah saat ia telah siap secara fisik, psikis dan juga finansial yang stabil.

Kalau Sahabat Fimela, termasuk generasi yang juga menunda pernikahan atau tidak nih? Cepat atau lambat, pernikahan selalu datang di waktu yang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading