Agar Bahagia, Hindari Membandingkan Hubungan Cintamu dengan yang Lain

Ivana Okta11 Mar 2019, 16:21 WIB
Pacaran

Fimela.com, Jakarta Siapa saja pasti menginginkan hubungan cinta yang bahagia. Kebahagiaan satu dengan yang lain jelas berbeda, karena itu salah satu kunci memiliki hubungan langgeng, romantis dan bahagia adalah sebisa mungkin jangan membandingkan hubunganmu dengan yang lain.

Well, memang seringkali kita melihat kehidupan seseorang yang dirasa jauh lebih baik dari milik kita. Sejenak terbersit rasa iri dan ingin seperti mereka. Padahal belum tentu apa yang mereka alami ini lebih baik daripada kehidupan kita. Rasa iri inilah yang membuat seseorang tidak bahagia.

Jika memiliki pacar yang tak romantis, pasti kita pernah merasa iri saat melihat pacar atau suami rekan kita memberikan kejutan yang manis atau bahkan melakukan hal-hal yang pasangan kita tak pernah lakukan pada kita. Hal-hal seperti inilah yang seharusnya dihindari. Membandingkan hubungan kita dengan orang lain hanya akan menimbulkan pertengkaran.

Tak jarang juga rasanya iri saat melihat ada teman yang memosting kemesraan di sosial media. Jangan iri dan jangan galau, sosial media adalah dunia maya. Tak sedikit yang menggunakan sosial media hanya untuk pencitraan saja. Bisa saja mesra di dunia maya tapi di dunia nyata justru tak baik-baik saja kan?

Karena itu, agar bahagia fokuslah pada kehidupan percintaanmu sendiri tanpa membanding-bandingkan dengan kehidupan cinta orang lain.