Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Nabila Mecadinisa12 Mar 2019, 16:30 WIB
Kurma

Fimela.com, Jakarta Kurma, buah manis yang populer di bulan puasa ini memiliki manfaat yang beragam. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya sangat baik bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Kandungan kalsium, protein, dan vitamin C di dalamnya berperan penting bagi kesehatan. Llau apa sih manfaat lainnya dari konsumsi kurma secara rutin?

1. Mengurangi risiko kanker usus

Saat sistem pencernaan dan usus bekerja baik, maka akan mengurangi risiko kanker usus besar. Bahkan sebuah studi membuktikan dengan konsumsi kurma secara teratur mampu meningkatkan kesehatan usus besar karena kurma mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik.

2 of 2

Manfaat kurma bagi kesehatan

Kurma
Kurma

2. Meningkatkan energi

Rasa manis dari kurma didapat dari kandungan gula alami yakni glukosa, fruktosa dan sukrosa yang akan mendongkrak energi dengan cepat sehingga akan menjaga kadar komponen dalam tubuh tetap tinggi.

3. Memperbaiki sistem pencernaan

Jika kamu mengalami sembelit maka serat adalah cara yang baik untuk memperbaiki sistem pencernaan tersebut. Konsumsi kurma secara tepat yakni 12 gram sehari akan memenuhi kebituhan serat sebanyak 48 persen sehingga akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencerna makanan secara lebih baik.

Lanjutkan Membaca ↓