Agar Sponge Cake Mengembang Sempurna, Begini Rahasianya

Ivana Okta17 Mar 2019, 09:15 WIB
sponge cake

Fimela.com, Jakarta Kue yang satu ini jadi pilihan banyak orang sebagai hidangan untuk acara-acara tertentu. Sponge cake memang punya rasa yang cukup lezat dan tak terlalu berat. Berikut ini, Fimela akan coba hadirkan cara untuk membuat sponge cake mengembang dengan sempurna dan anti gagal. Cocok banget nih untuk pemula.

Tips pertama yang wajib diperhatikan agar cake ini mengembang dengan sempurna adalah sebaiknya jangan gunakan telur yang disimpan dalam lemari es atau freezer. Gunakan telur segar dengan suhu ruangan. Telur yang disimpan dalam lemari es hanya akan membuat kue tak mengembang maksimal dan teksturnya tidak lembut.

Satu rahasia lagi adalah kuning telur. Semakin banyak kuning telur maka tekstur kue pun bakal jadi makin lembut.

Jangan lupa pula untuk mengayak tepung sampai tak ada yang menggumpal. Mengayak adalah pekerjaan sepele tapi sangat krusial. Biasanya tepung terigu akan menggumpal jika disimpan dalam waktu yang lama. Saat masuk ke dalam adonan, gumpalan ini akan sulit dilarutkan. Adonan yang menggumpal tak akan menghasilkan kue yang lembut.

Nah, mudah sekali bukan Sahabat Fimela. Nantikan selalu tips memasak dan membuat kue lainnya hanya di sini ya. Happy baking!