Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Asupan untuk Pemilik Masalah Darah Rendah

Fimela.com, Jakarta Masalah kesehatan yang sering dialami oleh perempuan adalah darah rendah. Apalagi saat datang bulan dan tubuh mengeluarkan banyak darah. Selain pola hidup yang tidak sehat, pilihan makanan pun memengaruhi seseorang mengalami darah rendah.

Jika dibiarkan darah rendah dapat berbahaya bagi kesehatan. Nah, berikut ini adalah rekomendasi asupan makanan untuk pemilik masalah darah rendah.

Sayur Bayam

Bayam memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. Sayur bayam juga memiliki kandungan zat besi yang membantu proses pembentukan sel darah merah. Mengonsumsi sayur bayam akan meningkatkan kesehatanmu. Intip reseonya di sini.

Tumis Ayam Kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan magnesium, potasium, vitamin B5 dan vitamin C yang efektif untuk mengatur tekanan darah. Nah, salah satu sajian yang dapat Sahabat Fimela pilih adalah Tumis Ayam Kemangi, cara membuatnya mudah dan tentu saja rasanya enak.

Jus Semangka

Selain rasanya yang segar dan membantumu terhindar dari dehidrasi, semangka ternyata memiliki manfaat yang baik untuk pemilik masalah darah tinggi. Kandungan air yang dikandung semangka dapat meningkatkan tekanan darah.

Menu Rekomendasi yang Lainnya

Sup Ayam Gingseng

Ayam dan gingseng adalah perpaduan yang tepat. Tumbuhan khas Korea ini membantu nebfatasi tekanan darah rendah yang tidak stabil. Sup Ayam yang dipadukan dengan gingseng sangat disarankan untuk pemilik masalah darah rendah.

Sambal Goreng Hati

Selain simpel, sambal goreng hati ini pun disarankan untuk pemilik masalah darah rendah. Rasanya yang enak tentu bisa menjadi favoritmu. Intip resep sambal goreng hati berikut ini.

Well, masalah darah rendah sangat serius bagi perempuan. Apalagi jika saat ini Sahabat Fimela sedang hamil, tekanan darah cenderung rendah. Segera konsultasikan bersama dokter jika masalah ini terus berlanjut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading