Sukses

Lifestyle

Kurang Percaya Diri, Hal yang Perlu Dikhawatirkan di Usia 25an

Fimela.com, Jakarta Berapa usiamu saat ini Sahabat Fimela? Pencapaian apa yang sudah dirimu raih hingga saat ini? Sudahkah dirimu memiliki pekerjaan mapan, memiliki keluarga yang mengesankan, memiliki suami yang membahagiakan, memiliki rasa percaya diri atas kemampuan dirimu sendiri, memiliki segala hal yang hanya bisa diimpikan sebelumnya?

Bagi banyak orang, usia 25an adalah usia yang terbilang sudah matang. Matang secara fisik maupun psikis untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Namun mengenai jodoh, ini bukan perkara mudah. Kita tak pernah tahu kapan jodoh kita akan datang meminang. Kita juga tak tahu siapa yang akhirnya menjadi jodoh kita, apakah dia yang selama ini dekat dengan kita atau justru orang asing yang baru datang beberapa hari ke hidup kita.

Selain jodoh, di usia 25an ada banyak hal lain yang perlu untuk lebih dikhawatirkan. Salah satunya adalah kurangnya rasa percaya diri di dalam dirimu. Krisis percaya diri di usia 25an menjadi masalah yang cukup serius. Bagaimana dirimu akan berkembang dan menyalurkan potensi dirimu sendiri jika di usia yang terbilang matang ini dirimu mengalami krisis percaya diri, tidak yakin pada diri sendiri dan dibayang-bayangi berbagai kegagalan?

Berapapun usiamu, yakinlah pada kemampuan dirimu sendiri. Pastikan untuk tidak ragu dalam berusaha sebaik mungkin. Yakinlah bahwa usahamu tak akan pernah mengkhianati hasil. Tuhan akan selalu membersamaimu. Berhenti takut pada hal-hal yang belum terjadi, yang sudah terjadi atau yang sedang terjadi.

Selain krisis percaya diri, hal lain yang perlu dikhawatirkan di usia 25an adalah ketika dirimu belum bisa menjadi pribadi mandiri, ketika dirimu belum bisa mengelola keuangan dengan baik dan ketika dirimu belum bisa peduli dengan kesehatanmu pun orang-orang terdekat di sekitarmu.

Well Sahabat Fimela, jadilah pribadi yang lebih percaya diri, yakin pada diri sendiri dan lebih mandiri lagi ya. Apalagi jika usiamu sudah mencapai 25 tahun bahkan lebih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading