Sukses

Lifestyle

3 Resep Makanan Unik yang Menggunakan Kopi

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Saat ini kopi tidak hanya minuman biasa, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Jika kamu salah satunya, mungkin kopi adalah hal yang wajib dikonsumsi setiap hari, tanpa absen.

Dilansir dari self.com, Rabu (13/3/2019), berikut ini adalah beberapa resep makanan menggunakan bahan kopi di dalamnya. Penasaran?

1. Salad

Siapkan sebuah panci berisi air mendidih, rebus dua buah telur selama 6 menit. Setelah selesai, kupas dan sisihkan.

Siapkan air di dalam panci lain dan rebus di atas api kecil. Kemudian, tambahkan 2 sendok makan kopi, 2 sendok makan cuka balsamic, dan 2 sendok makan sirup maple. Tunggu hingga 8 menit. Kemudian, aduk bersama 1 sendok teh perasan lemon.

Bagi ke dalam 4 piring berbeda dan masukkan 1 telur di masing-masing piring. Bumbui dengan garam dan merica, lalu percikkan dengan sirup kopi.

2. Smoothie

Haluskan 2 buah pisang, 1 cangkir kopi yang diseduh dingin, 1 cangkir susu vanila almond, 2 sendok makan bubuk biji rami, setengah sendok teh ekstrak vanila, dan sedikit garam dengan blender sampai halus.

 

Resep membuat lamb chop

3. Lamb chop

Kocok 2 sendok teh minyak zaitun, 1 setengah sendok teh kopi bubuk halus, 1 sendok teh ketumbar, seperempat bubuk cabai ancho, garam, dan lada ke dalam sebuah mangkuk. Lalu, tambahkan 4 potong daging iga domba ke dalam campuran tadi.

Di dalam mangkuk lainnya, kocok 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok teh sherry vinegar, setengah sendok teh mustard dijon, dan sedikit gula, serta garam. Panaskan wajan dengan api yang sedang ke tinggi dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Ltakkan daging domba di dalamnya, dan masak sampai sedang dalam waktu 2 sampai 3 menit per sisinya.

Siapkan sebuah panci berisi air mendidih, masak 6 ons kacang hijau selama 3 menit. Bagi daging domba yang telah dimasak menjadi 2 piring berbeda. Beri tambahan saus, serta 1 sendok makan halzenut panggang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading