Alasan Kenapa Harus Sering Konsumsi Asparagus

Karla Farhana14 Mar 2019, 08:30 WIB
[Fimela] Asparagus

Fimela.com, Jakarta Bosan dengan bayam, kangkung, dan sawi? Tapi, kamu tetap harus makan sayuran. Agar tidak bosan dan berhenti mengonsumsi sayur hijau, cobalah untuk mencari alternatifnya. 

Seperti asparagus! Sayuran hijau yang berbentuk batang-batang panjang ini memang masih kalah familiar dengan bayam dan kawan-kawannya. Namun, kandungan sayuran ini tidak kalah dengan sayuran hijau lainnya. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, asparagus bukan hanya memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, tetapi juga lezat jika dimasak dan dikonsumsi bareng salad. 

Asparagus juga cocok untuk dipadankan dengan berbagai hidangan. Seperti pasta dan roasted side dish. Menurut ahli gizi dari Middleberg Nutrition di New York City, Eliza Savage, R.D, penting sekali untuk mengonsumsi asparagus setiap hari. 

Manfaat Asparagus

Kenapa Memakan Asparagus Membuat Urine Bau?
Tercium bau urine yang tak sedap usai memakan asparagus?

Asparagus memang bukan sayuran biasa. Asparagus mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan dengan makanan lain. Namun, bagi kamu yang ingin makan makanan mengenyangkan, asparagus bisa menjadi salah satu pilihan. Karena, meskipun mengenyangkan, asparagus tidak akan menambah berat badan karena kalorinya sangat rendah. 

Selain itu, ada banyak manfaat yang tidak semua sayuran dapat berikan. Seperti melancarkan kencing dan menghilangkan kelebihan garam dari dalam tubuh. Karena itu, jangan lupa untuk mengonsumsi asparagus lebih sering, ya! 

Lanjutkan Membaca ↓