Facebook, Instagram, dan WhatsApp Mengalami Error Paling Parah Sepanjang Sejarahnya

Meita Fajriana14 Mar 2019, 11:20 WIB
Facebook, Instagram, dan WhatsApp down

Fimela.com, Jakarta Facebook mengalami error paling parah sepanjang sejarahnya. Perusahaan teknologi besutan Mark Zuckerberg ini dengan semua layanannya tidak dapat digunakan di seluruh dunia mulai dari Rabu malam dini hari hingga saat berita ini dirilis masih mengalami gangguan.

\

Terakhir kali Facebook mengalami gangguan pada tahun 2008 saat memiliki 150 juta pengguna. Jika dibandingakan dengan pengguna saat ini yang mencapai 2,3 miliar. Bukan hanya Facebook, dua aplikasi yang juga merupakan milik dan dikelola Facebook, yaitu aplikasi pengiriman pesan WhatsApp dan aplikasi berbagi gambar Instagram semuanya juga ikut terpengaruh.

Penyebab server down dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp ini masih belum dipublikasikan. Facebook melalui akun media sosialnya di twitter melakukan komfirmasi dan mengungkapkan akan menyelesaikan permasalahan ini sesegera mungkin. Facebook juga meminta maaf atas kesulitan yang dialami pengguna saat mengakses keluarga Facebook lainnya.

Hingga kini facebook telah menerima banyak laporan dari pengguna di seluruh bagian dunia. Pada layanan facebook, warganet mengalami kesulitan tidak dapat memposting. Sementara pada Instagram, warnanet tidak bisa refresh halaman feed dan memposting foto yang baru. Begitu juga dengan pengiriman gambar yang error pada aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

 

2 of 2

Facebook, Instagram, dan WhatsApp alami error paling parah

Facebook
Ilustrasi Facebook (iStockPhoto)

Server down yang dialami Facebook ini menjadi yang paling parah dalam sejarahnya. Permasalahan bersifat global dan membuat hilangnya layanan di berbagai tempat di seluruh dunia. Masalah ini juga mempengaruhi Facebook Workplace, yang merupakan layanan perusahaan bagi bisnis untuk saling berkomunikasi secara internal seperti dilansir dari BBC, Kamis (14/3).

Lanjutkan Membaca ↓