Sukses

Lifestyle

Manfaat Kacang Hijau untuk Mental dan Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Kacang hijau merupakan biji-bijian yang populer, khususnya di Asia tenggara. Kamu sendiri pasti pernah mengonsumsinya, kan, Sahabat Fimela?

Kacang hijau merupakan salah satu sumber protein nabati terbaik yang memiliki kandungan antioksidan, antihipertensi, antidiabetik, dan efek antitumor. Tak heran kalau mengonsumsi kacang hijau bisa memberikan sejumlah efek positif, termasuk untuk kecantikan.

Manfaat mengonsumsi kacang hijau, di antaranya;

Menjaga Kesehatan Mental

Kandungan zat besi dalam kacang hijau membantu proses peredaran oksigen dalam darah ke semua organ dan jaringan tubuh. Ini bermanfaat untuk seseorang dengan masalah konsentrasi dan memori yang lemah. Sebab, kandungan zat besi bekerja dengan memastikan jumlah pasokan oksigen yang cukup ke otak.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan

Segala kandungan di dalam kacang hijau mampu membuat kulit cerah dan glowing. Plus, kacang hijau bisa mencegah tanda-tanda penuaan karena antioksidan yang melimpah.

Bukan cuma kulit, rambut pun mendapat manfaat dari kacang hijau. Penelitian menyebutkan kacang hijau bisa meningkatkan kesehatan kulit kepala serta membuat rambut berkilau alami. Untuk mendapat manfaat ini, kacang hijau juga bisa dipakai sebagai hair mask.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading