Sukses

Lifestyle

Orang yang Suka Memotret Makanan, Punya Hidup Lebih Fun Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Generasi milenial sepertinya sudah akrab dengan kebiasan selfie, memfoto apapun menggunakan gadget dan mengunggahnya di media sosial. Banyak hal yang bisa menjadi objek foto, dan makanan adalah salah satu yang paling populer.

Banyak yang punya kebiasaan memotret makanan lebih dulu sebelum makan. Setiap kali makan di luar dan pesan makanan, makanan itu difoto dulu dan terkadang diposting di Instgram atau lainnya. Tahukah bahwa ternyata kebiasaan ini memiliki nilai positif untuk diri sendiri?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa mengambil foto makanan membantumu menikmati hidup lebih baik dibanding orang lain yang tak pernah melakukannya.

Paling tidak dua ribu partisipan mengikuti survey dan ditempatkan pada situasi berbeda. Setengah dari jumlah partisipan diminta mengambil foto setiap hal yang dilihatnya dan separuh lainnya tidak. Hasilnya, peneliti menemukan bahwa foto mampu meningkatkan pengalaman lebih baik terhadap banyak hal yang dilakukan orang-orang, tidak terkecuali jika suka memfoto makanan. 

Penjelasan sederhananya, orang jadi menghargai setiap hal yang dialaminya dengan cara mengabadikan lewat foto. Memfoto sesuatu di depan mata mampu membuat orang lebih menikmati pengalaman yang dimilikinya. Dari sinilah, kepuasan hidup seseorang bertambah dan hidupnya menjadi lebih menyenangkan.

Jadi, sepertinya tak masalah mempertahankan kebiasaan memfoto makanan sebelum makan ya ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading