Sukses

Lifestyle

Definisi Cewek Mandiri Masa Kini, Harus Bisa Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Zaman yang terus bergulir sedikit banyak membawa perubahan bagi cara cewek melihat kehidupan dan melakukan aktivitasnya sehari-hari. Jika dulu, kaum perempuan dianggap lebih pasrah dan banyak berdiam diri di rumah, kini perlahan-lahan bangkit menyuarakan keinginan dan aktif mengejar impiannya. Nah, sebagai cewek mandiri masa kini, hal-hal berikut ini wajib kamu kuasai.

Berani Pergi Sendiri

Mau ikut kursus harus ada temannya atau mau mendaftar ke kegiatan yang disukai harus ada barengannya, it’s so last year! Sudah bukan waktunya bergantung pada orang lain, apalagi karena setiap orang punya impian, keinginan, dan prioritasnya masing-masing. Misalnya, kamu ingin datang ke workshop seni tapi batal karena nggak ada yang mau menemani.

Hasilnya, malah rugi sendiri karena telah melewatkan kesempatan yang sudah ada di depan mata. Selain tak merepotkan orang lain, kebiasaan pergi sendiri juga membuatmu lebih leluasa mengejar peluang yang ada.

Punya Penghasilan Sejak Dini

Hanya berpangku tangan pada pemberian orangtua nggak akan membuatmu lebih mandiri. Memiliki penghasilan sejak dini memberimu kebebasan untuk membeli atau melakukan hal-hal yang disukai. Kini, ada berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan. Mulai dari bekerja part time, freelance, hingga memulai usaha kecil-kecilan dari rumah dengan memanfaatkan kemampuan yang dimiliki.

Pintar Mengatur Keuangan

Bisa punya penghasilan sendiri tapi belum mampu mengatur keuangan akan membuatmu menjadi pribadi yang boros dan lagi-lagi tergantung pada bantuan dan dukungan dari orang lain. Biasakan sejak dini untuk membuat catatan pemasukan dan pengeluaran sehingga tahu apa saja yang sudah dibelanjakan dan mendorong diri untuk berhemat.

Keperluan sebagai cewek zaman now memang makin banyak. Bukan hanya soal penampilan saja, tapi juga bekal untuk mengejar passion. Untuk menghemat pengeluaran, pintar-pintar memanfaatkan promo belanja, seperti Maret Mantap Tokopedia yang menyediakan cashback menarik, free ongkir, hingga hadiah harian dan grand prize mingguan.

Menimba Ilmu Sebanyak Mungkin

Kalau dulu gelar sarjana saja dirasa cukup, kini banyak perempuan yang terus menimba ilmu setinggi mungkin. bukan hanya pendidikan formal saja, tapi juga nonformal untuk meningkatkan skill. Selain jadi modal untuk nantinya menjalani rumah tangga, kemampuan ini nantinya juga berguna untuk mencari pendapatan tambahan, lho.

Jadi cewek mandiri masa kini itu tak sesulit bayanganmu, kok, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia. Ada banyak produk yang akan membantumu tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang mandiri, kreatif, dan berani menghadapi tantangan. Temukan informasi selengkapnya untuk berbagai kebutuhanmu hanya dengan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading