Sukses

Lifestyle

Penangkal Penyakit, Ini Essential Oil Terbaik yang Membuat Tubuh Semakin Sehat

Fimela.com, Jakarta Virus bukan hanya satu-satunya penyebab terganggunya kesehatan. Stres ternyata juga dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara general. Tubuh seseorang yang tidak stres, tulis Her World, akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dibandingkan dengan tubuh orang yang stres dan depresi. 

Ketika stres, tubuh akan lebih mudah sakit dan muncul infeksi dalam tubuhnya. Bukan hanya sekadar stres ringan, kurang tidur juga ternyata dapat mengganggu kesehatan. 

Untuk meningkatkan kualitas tidur dan menjauhkan diri dari stres, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Bukan hanya meditasi, tetapi juga bisa dengan aromaterapi. 

Dilansir dari Her World, beberapa penelitian telah menunjukkan aromaterapi tertentu dapat mengaktifkan area tertentu pada otak, seperti sistem limbik. Sistem limbik ini berperan untuk mengatur emosimu. 

Sahabat Fimela pasti sudah pernah mendengar essential oil chamomile, jasmine dan lavender. Ketiganya merupakan essential oil yang paling terkenal dan memiliki manfaat dalam kesehatan karena dapat meningkatkan relaksasi pada tubuh. Namun selain itu, essential oil mana saja yang memiliki khasiat untuk menjauhkanmu dari berbagai penyakit?

Tea Tree

Tea tree oil merupakan salah satu minyak esens yang paling banyak digemari dan digunakan. Pasalnya, minyak ini dapat mengatasi jerawat pada wajah. Namun, tea tree oil juga dapat mengatasi infeksi jamur. Lebih jauh lagi, tea tree oil bisa mencegah menyebarnya virus dan bakteri penyebab flu. 

Cengkeh

Minyak esens cengkeh mungkin tidak menjadi minyak favorit bagi banyak orang. Namun, minyak ini sudah lama menjadi 'obat' untuk meredakan flu. Hebatnya, minyak ini mengandung antiseptik dan anti infeksi yang dapat mencegah penyakit menular. 

Rivensara

Tidak banyak orang yang familiar dengan minyak esens ini. Namun, rivensara memiliki khasiat yang tidak kalah canggih. Minyak ini mengandung anti bakteri yang mampu menjauhimu dari berbagai infeksi akibat bakteri. Selain itu, minyak ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading