Bahan Alami yang Bisa Atasi Bekas Jerawat

Ega Maharni21 Mar 2019, 13:30 WIB
Hilangkan Bekas Jerawat dengan 2 Bahan Alami Super Ampuh

Fimela.com, Jakarta Bekas jerawat kerap kali mengganggu penampilan wajah, apalagi bagi perempuan yang suka dandan, akan tidak maksimal makeup yang menempel di wajah jika masih ada bekas jerawat tersebut.

Seperti yang dikutip dari berbagai situs, bekas jerawat bisa diatasi menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan bisa digunakan kapan saja. Jika sedang memiliki masalah bekas jerawat yang sulit hilang, bahan alami ini bisa dijadikan pilihan perawatan wajah.

1. Jeruk nipis

Cara alami menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada jeruk nipis ternyata mampu meregenerasi sel-sel pada kulit wajah kita, terutama bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis yaitu pertama dengan membersihkan wajah, peras 1-2 jeruk nipis, oleskan air perasan jeruk nipis ke semua permukaan wajah, lalu diamkan selama 20-30 menit dan bilas wajah menggunakan air hangat

2 of 2

2. Bengkuang

bengkoang
Hilangkan mata panda dengan bengkuang. (Adrian Putra/Bintang.com)

Bengkuang dipercaya dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. Selain itu, bengkuang pun bisa membantu menghilangkan noda bekas jerawat karena vitamin C dan vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan. 

Cara menggunakan bengkuang untuk wajah pun sangat mudah yaitu, tumbuk bengkuang secukupnya lalu tempelkan secara merata di wajah, diamkan sekitar 15 menit dan bilas wajah hingga bersih menggunakan handuk kering.

3. Es batu

Menghilangkan bekas jerawat secara alami yang berikutnya adalah menggunakan es batu. Es batu memang cukup bermanfaat untuk perawatan kulit wajah dan bisa menghilangkan bekas jerawat.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan es batu yaitu, ambil 1-2 es batu dan bungkus menggunakan kain yang bersih, mulai kompreskan es batu ke noda bekas jerawat selama 2-3 menit dan ulangi beberapa kali. Jika rutin melakukan hal ini, bekas jerawat akan hilang.

Lanjutkan Membaca ↓