Hobi Belanja? Ini dia 5 Surga Belanja di Dunia

Anisha Saktian Putri20 Mar 2019, 06:00 WIB
Belanja/pixabay

Fimela.com, Jakarta Belanja online telah menjadi gaya hidup baru masyarakat modern. Namun tetap saja pengalaman berbelanja online dan pergi ke pusat berbelaja secara langsung tentu berbeda. Sebab, ketika secara langsung pergi ke pusat perbelanjaan, kita bisa merasakan dan melihat langsung barang yang ingin kita beli.

Nah, ternyata ada lima negara teratas yang menjadi pusat belanja terbaik di dunia, apa saja? Yuk simak, dilansir dari womendailymagazine.

1. London

Dianggap sebagai salah satu kota terbaik di dunia untuk berbelanja, London memiliki hampir semua barang kebutuhan yang sahabat Fimela butuhkan dan sesuai dengan gaya yang berbeda, mulai dari perhiasan yang indah, label mode terbaik hingga suvenir dan karya seni yang lebih individual dan unik. Jika hanya memiliki waktu singkat untuk berbelanja maka Oxford street adalah tempat yang harus wajib dituju. Jika sahabat Fimela ingin tawar menawar bisa pilih pasar Portobello dan Camden.

2. Paris

Dipandang sebagai ibukota mode di seluruh dunia, Paris benar-benar mengesankan bagi pecinta belanja. Pergilah ke Avenue Montaigne di Champs-Elysees untuk rumah mode ternama seperti Christian Dior, Chanel, dan Louis Vuitton, yang menghiasi jendela toko.

Area belanja yang trendi adalah The Marais tempat para desainer memamerkan kreasi terbaru mereka. Jika berbelanja untuk barang-barang vintage dan oleh-oleh, pergilah ke Montmartre.

Untuk pengalaman yang dipenuhi dengan kafe-kafe kecil yang menyenangkan dan jalan-jalan berbatu, kunjungi jalan Saint-Germaine-des-Pres. Jika mencari sesuatu yang spesifik seperti kosmetik, pastikan untuk mengunjungi Printemps atau Galaries Lafayette untuk membeli Pakaian. Untuk berkeliling Paris, ada baiknya menggunakan layanan metro karena ada banyak stasiun di Paris.

3. Tokyo

Tokyo/pixabay
Tokyo/pixabay

Jika mencari perancang kelas atas atau elektronik berteknologi tinggi, Tokyo akan menyediakan keduanya. Kunjungi Ginza jika mencari pengalaman berbelanja mewah di mana sahabat Fimela akan menemukan butik atau department store yang trendi serta galeri seni. Daerah wisata yang sangat populer adalah pasar Ikan Tsukiji di mana dapat memanjakan budaya Jepang serta masakannya.

4. New York

Jika mencari butik dan department store tanpa batas yang memancarkan kecanggihan, maka New York adalah tempat yang tepat. Natal adalah waktu yang tepat untuk mengunjunginya dan toko-toko Macy's dan Bloomingdales. Jangan lupa untuk berjalan menyusuri Fifth Avenue. Jika ingin mencari produk dengan harga yang tidak terlalu mahal, maka pergilah ke toko-toko seperti Brooklyn atau Chelsea yang sedikit terpencil.

5. Dubai

Pengalaman belanja di Dubai bukan hanya seputar produk rancangan desainer ternama. Dubai menawarkan pengalaman wisata berteknologi tinggi yang cocok untuk semua orang, termasuk keluarga. Terkenal dengan Dubai Mall yang memiliki 1.200 gerai ritel, 160 tempat makan, akuarium, bioskop 22 layar, gelanggang es indoor, taman hiburan indoor dan banyak lagi bisa jadi pilihan tepat.

Itu dia beberapa kota terbaik untuk memuaskan hasrat belanjamu, jadi kamu pilih kota mana nih?

Lanjutkan Membaca ↓