Bercanda Bersama, Hal Sederhana yang Bikin Hubungan Makin Langgeng

Mimi Rohmitriasih18 Mar 2019, 15:19 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin hubungan asmara yang dibangun bersama pasangan bahagia selalu, penuh canda tawa dan bisa meningkatkan rasa cinta di dada masing-masing. Baik perempuan maupun pria, keduanya akan sangat bahagia dan merasa bangga ketika mendapati pasangannya sangat mencintainya, nyaman berada di dekatnya dan peduli padanya.

Sahabat Fimela juga sangat bahagia kan ketika mendapati kekasih hati memiliki cnta tulus, jujur dan percaya penuh padamu? Dirimu pasti juga akan sangat bahagia ketika mendapati pasanganmu bisa menjadi tempat untuk berbagi cerita, kisah dan keluh kesah? Melansir dari laman reader's Digest, hubungan asmara pasangan yang senantiasa bercanda bersama, sering tertawa bersama dan berbagi keluh kesah pun bahagia, hubungan ini akan langgeng.

Couple
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Joshua Chun

Penelitian yang dilakukan di University of Maryland menemukan jika pasangan yang sering bercanda bersama dan saling tertawa bahagia satu sama lain akan memiliki cinta yang lebih tulus. Pasangan yang sering tertawa bersama akan memiliki ikatan emosional dan batin yang lebih dalam antara satu dengan lainnya.

Robert Levinson, seorang profesor psikologi di University of California Berkeley mengatakan jika pasangan yang sering tertawa bersama memiliki kepuasan hubungan lebih baik dibandingkan mereka yang hanya sering diam antara satu sama lain. Hubungan yang dilandasi dengan selera humor yang baik juga membuat hubungan asmara yang ada bisa bertahan lebih lama serta mengesankan.

Tak hanya membuat hubungan asmara semakin langgeng dan bahagia, bercanda dan tertawa bersama pasangan bisa bikin otak makin fresh. Ini juga bisa kesehatan keduanya semakin baik, membuat perasaan semakin santai serta tenang juga membuat keduanya senantiasa berpikir positif antara satu sama lainnya.