Sukses

Lifestyle

Cara Mengolah, Memasak, dan Menghangatkan Sayur dengan Microwave

Fimela.com, Jakarta Kehadiran microwave memang sangat membantu kerja di dapur. Masakan bisa disajikan dengan lebih mudah dengan hadirnya alat masak yang satu ini. Sayuran ternyata juga bisa diolah dengan microwave lho. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengolah sayur dengan benar menggunakan microwave. Intip di sini yuk.

  • Untuk memasak sayur dengan microwave sangat direkomendasikan untuk menggunakan wadah berbahan gelas, keramik, atau plastik yang sudah memiliki label for microwave-oven use. Sahabat Fimela juga sebaiknya tahu sayur apa saja yang bisa dimasak dengan microwave dan mana yang tidak.
  • Untuk memanaskan sayur dengan microwave pastikan suhu yang digunakan adalah 165 ° F atau sekitar 73.8 ° C. Aduk sayuran dan setelah itu tutupi karena panas lembap akan menghancurkan bakteria.
  • Untuk mencairkan sayuran harus benar caranya. Jika proses mencairkannya tidak benar, rasa makanan bisa saja berubah. Mencairkan makanan dengan microwave memang cepat, namun hasil pencairannya kurang merata. Hasil pencairan dari microwave yang tidak merata ini berpotensi memicu pertumbuhan bakteri. Segera masak makanan yang dicairkan dengan microwave meskipun makanan tersebut belum mencair sempurna.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading