Sukses

Lifestyle

SHOH Entertainment Siap Cetak Animator Milenial Indonesia Setara Hollywood

Fimela.com, Jakarta Perlahan tapi pasti, animasi menjadi salah satu industri yang paling banyak diminati, terutama pada era industri 4.0 ini. Belakangan juga banyak berseliweran karya animasi dari anak bangsa yang semakin banyak dikenal dari media sosial Instagram.

Tak menutup kemungkinan karya animator lokal bisa bersaing bahkan di atas kreator Hollywood. Seperti diyakini CEO SHOH Entertainment, bagian dari SHOH Enterprise (berbasis di Singapura) Seung-Hyun Oh yang resmi membuka studio animasi di Jakarta, (15/3).

Seung-Hyun Oh sendiri memiliki 27 tahun pengalaman berkarier di industri animasi dan menerima berbagai penghargaan untuk kontennya. Serta mempunyai andil pada beberapa karya internasional seperti Avatar the Last Airbender, Tron Uprising, Tinkerbell: Never Beast, Wonderful Days, Kiko, dan Zak Storm.

Peresmian studio SHOH Entertainment di Jakarta sekaligus membuka Animation Institute yang didukung oleh Lenovo. Animation Instutite tersebut menyediakan aksesibilitas bagi generasi milenial dengan pengetahuan serta pengalaman dalam bisnis.

Setara Tingkat Hollywood

Seung-Hyun Oh kembali meyakini jika generasi milenial Indonesia memiliki bakat dan kreativitas yang tak kalah dengan animator global.

“Saya sangat percaya jika kita, orang-orang di industri kreatif dapat fokus dan bekerja sangat keras, Indonesia dapat mencapai tingkat atas setara dengan Hollywood dalam jangka waktu lebih cepat dibandingkan dengan industri lainnya,” ujar Seung-Hyun Oh.

Menurut Seung-Hyun Oh, industri animasi berbeda dengan lainnya, seperti manufaktur atau teknologi. Apalagi jika gencar melakukan ekspansi dan kolaborasi yang signifikan.

 

Kolaborasi dengan Klien Internasional

“Kami percaya pertumbuhan bisnis animasi ke depannya akan signifikan. Di akademi ini kami akan mengembangkan keterampilan dan imajinasi mereka. Dan percaya mereka dapat bersaing dengan talenta dalam bidang animasi di belahan dunia lainnya,” lanjut Seung-Hyun Oh bersemangat.

Sejauh ini, SHOH bekerja sama dengan beberapa klien internasional. Seperti SamG animation, Synergy Media, Ocon, Man of Action, Zag Toon, Warner Bros, Nickelodeon, Disney, dan lainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading