5 Langkah Mudah Menerapkan Metode Marie Kondo di Instagrammu

Annissa Wulan20 Mar 2019, 13:30 WIB
Ilustrasi ponsel

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu sudah sering mendengar nama yang satu ini, Marie Kondo. Selain membenahi rumah, metode Marie Kondo juga bisa diterapkan pada akun Instagrammu.

Sama halnya seperti membereskan barang-barang di rumah, akun media sosialmu juga harus bisa menimbulkan kebahagiaan ketika dilihat. Melansir dari purewow.com, Rabu (20/3/2019), berikut ini adalah beberapa langkah untuk menerapkan metode Marie Kondi di akun Instagrammu, penasaran?

1. Tanyakan pada diri sendiri satu pertanyaan penting

Langkah paling penting untuk menerapkan metode Marie Kondo di akun media sosial adalah dengan melihat apakah semua hal yang kamu unggah di sana menimbulkan kebahagiaan. Jika tidak, hapus.

2. Diam

Jika kamu merasa tidak bahagia ketika melihat profil seseorang di media sosial, kamu selalu bisa memilih diam. Kamu bisa berhenti mengikuti mereka atau sembunyikan profilnya agar tidak muncul di timeline-mu.

3. Memeriksa kotak masuk

Tidak ada alasan yang cukup baik untuk menyimpan pesan-pesan lama di media sosialmu, termasuk DM instagram. Salah satu cara menerapkan metode Marie Kondo di media sosial adalah dengan menghapus pesan-pesan lama untuk membersihkan kotak masukmu.

 

2 of 2

Mengelola notifikasi dan berhenti mengikuti beberapa orang

Ilustrasi ponsel
Ilustrasi ponsel. Sumber foto: unsplash.com/Jacob Ufkes.

4. Mengelola notifikasi

Penting untuk mengelola notifikasi media sosialmu. Kamu tidak perlu melihat semua hal yang diunggah oleh orang lain.

5. Berhenti mengikuti

Diet juga bisa dilakukan di media sosial, hapus atau berhenti mengikuti semua orang-orang yang kamu rasa tidak membuatmu bahagia. Sudah pernah mencoba beberapa metode Marie Kondo di akun media sosialmu?

Lanjutkan Membaca ↓