TeKoTe Hadir Memanjakan Lidah Pecinta Kuliner Tradisional

Iwan Tantomi19 Mar 2019, 06:34 WIB
TeKoTe Hadir Memanjakan Lidah Pecinta Kuliner Tradisional

Fimela.com, Jakarta Ada banyak sajian tradisional Indonesia yang lezat dan menggoyang lidah, mulai dari hidangan utama sampai penutup. Makanan atau hidangan penutup biasanya berupa jajanan ringan dan memiliki banyak variasi.

Nah bagi kamu yang suka berburu kuliner, kini hadir tempat makan baru di Jakarta, Ladies. Tempat ini menyajikan hidangan penutup tradisional menggugah selera. Namanya TeKoTe.

"TeKoTe merupakan brand baru dengan brand induknya TeSaTe. TeKoTe singkatan dari Teh, Kopi, dan Teko. Untuk kata teko sebenarnya melambangkan herbal karena Indonesia bukan hanya ada teh dan kopi saja," jelas Marketing Communication Sarirasa Group, Innez Junianthy saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (14/3).

Innez menjelaskan kalau TeKoTe hadir dengan beragam pilihan camilan tradisional Indonesia lezat serta minuman sehat yang menyegarkan. Bisa dikatakan lanjut Innez, kalau TeKoTe hadir dengan pendekatan baru yang dibuat 'kekinian'. Penasaran seperti apa keunikan TeKoTe? Yuk simak penjelasannya berikut ini:

Atmosfer

Suasana gerai TeKoTe sengaja didesain dengan nuansa kontemporer yang unik. Misalnya kursi kayu dengan alas berlapis kain motif kain tenun Ende. Ada juga perabot modern seperti sofa yang merepresentasikan masa kini.

Minuman

TeKoTe menawarkan menu minuman sehat yang menjadi andalan dan layak dicoba. Pertama teh. TeKoTe memiliki sejumlah varian teh kualitas premium, mulai dari Black Pasundan, Green Java Jasmine, hingga Green Highland. Kedua kopi, dimana TeKoTe telah bekerjasama dengan roaster lokal ternama di Jakarta, Common Grounds. Menu kopinya beragam, mulai dari manual brewing arabika, latte, hingga kombinasi minuman sehat.

"Kami menekankan menu Herbal Coffee dan Herbal Latte yang punya banyak pilihan rasa rempah dan manfaat," kata Innez.

Sedikit bocoran, kedua menu kopi tersebut merupakan long black yang dicampur dengan rempah pilihan sesuai selera, seperti kayu manis, jahe, dan secang. Bedanya kalau Herbal Latte ditambahkan susu. Menariknya, dua menu tersebut disajikan terpisah. Jadi kamu tinggal mencampur komposisi sesuai selera.

Ketiga smoothies. Ini cocok bagi kamu yang menyukai minuman dingin menyegarkan. Andalannya adalah smoothies Pimacolada (pisang, nanas, dan mangga). Kamu juga bisa coba smoothies rasa lainnya, misalnya Passion Crunch (pisang, markisa, dan nanas).

Oh ya, semua buah-buahan di TeKoTe yang dijadikan smoothies dibuat menggunakan blender vakum. Tujuannya untuk mengurangi oksidasi dan menjaga kualitasnya. Keempat adalah jamu. Ya, dengan konsep menyajikan minuman sehat, TeKoTe menghadirkan varian jamu, seperti kunyit asam, wedang, dan lainnya.

Makanan

Rasanya belum lengkap mengakhiri makanmu dengan hidangan penutup. Nah untuk makanan penutup, kamu bisa mencoba Kue Serabi Solo. Rasa kudapan ini gurih dan sangat lembut di lidah. Kudapan ini semakin lezat dinikmati hangat-hangat dan ditemani canda tawa teman atau sahabatmu.

Menariknya lagi, ada serabi show! Jadi kamu bisa melihat langsung proses pembuatan serabi yang menggoyang lidah. Selain itu serabi TeKoTe juga ada adonan lain.

"Kami ada serabi dengan adonan kopi. Topping-nya juga bukan hanya cokelat dan keju. Tapi ada rasa lain seperti kelapa dan tape. Topping-nya Indonesia banget," kata Innez.

Selesai makan kudapan yang manis, coba deh dengan menu segar lain. Misalnya Rujak Pengantin ala Betawi atau mau coba Tahu Sumedang khas Bumi Priangan.

TeKoTe Hadir Memanjakan Lidah Pecinta Kuliner Tradisional
© Fimela.com

Nah makin enggak sabar ya mau mencicipi semua hidangan di TeKoTe? Beraneka ragam menu hidangan penutup tradisional khas Indonesia itu bisa kamu cicipi saat peluncurannya pada 19 Maret 2019.

Nantinya TeKoTe akan hadir di empat lokasi di Jakarta, seperti di Grand Indonesia, Plaza Senayan, Pasific Place, dan Jalan Sam Ratulangi.