Sukses

Lifestyle

Cara Terbaik Meredakan Stres bagi Pemilik Golongan Darah AB

Fimela.com, Jakarta Terkadang stres memang susah dihindari. Meski begitu, selalu ada cara untuk bisa meredakan stres dan menjaga keseimbangan hidup. Tiap orang pun punya caranya sendiri dalam meredakan stres. Tapi pernah menyangka tidak kalau cara terbaik meredakan stres itu bisa disesuaikan dengan golongan darah?

Berkaitan dengan hormon stres, golongan darah AB bisa dibilang mirip golongan darah O. Dilansir dari dadamo.com, golongan darah AB punya kecenderungan memproduksi atekolamin secara berlebihan, seperti adrenalin. Menyimpan atau memendam emosi bisa berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh. Bila stres dan terus dipendam sendiri, pemilik golongan darah AB bisa gampang jatuh sakit.

Olahraga adalah Cara Terbaik Meredakan Stres

Untuk pemilik golongan darah AB, olahraga dan menjaga keseimbangan emosi sangat berperan penting untuk meredakan stres. Dr. D’Adamo merekomendasikan kombinasi olahraga yang menenangkan dan intens untuk menjaga keseimbangan lebih optimal. Misal, dalam seminggu bisa luangkan waktu tiga hari untuk olahraga aerobik dan dua hari untuk olahraga yoga. Dengan kombinasi kegiatan tersebut, kesehatan bisa lebih terjaga.

Apalagi kalau sehari-hari lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk, maka penting untuk mengimbanginya dengan melakukan olah fisik. Seimbangkan aktivitas tubuh dengan olah fisik yang cukup setiap hari. Dengan begitu, tubuh akan terasa lebih berenergi dan tidak gampang stres.

Hindari Kafein dan Alkohol

Saat sedang stres, hindari konsumsi kafein dan alkohol. Kalau sedang stres malah mengonsumsi kafein berlebihan atau minum minuman beralkohol, kondisi bisa makin buruk. Jadi, hindari ya.

Kerjakan Satu Hal dalam Satu Waktu

Hindari melakukan semua hal sekaligus. Ingatlah lagi bahwa ada hal-hal yang tak bisa kita kontrol, sehingga lebih baik fokus pada hal-hal yang bisa diatur dan dilakukan. Atur prioritas dan energi tubuh untuk menyelesaikan segala sesuatunya satu per satu. Dengan begini, stres bisa diredakan dengan cara yang paling nyaman.

Bagi Sahabat Fimela yang bergolongan darah AB, punya cara atau tips sendiri yang paling ampuh untuk redakan stres? Dengan cara yang menurut kita paling nyaman, kita bisa mengatasi stres dan kembali tenang dengan lebih mudah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading