Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Penyebab Miss V Terasa Sakit Saat Menghabiskan Malam dengan Suami

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim atau seks merupakan aktivitas yang sangat penting. Seks bisa membuat suami istri semakin dekat baik secara fisik maupun psikis. Seks juga bisa meningkatkan rasa cinta di hati pasangan suami istri.

Melansir dari laman prevention.com, seks sering dianggap sebagai aktivitas yang sangat menyenangkan dan memuaskan. Apalagi, jika selama melakukan hubungan seks ini kedua pasangan bisa mencapai klimaks atau orgasme yang mengesankan. Tapi Sahabat Fimela, saat melakukan hubungan seks tidak jarang istri akan merasakan kesakitan dan kurang puas dengan hubungan yang dilakukan.

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine menyebutkan jika hampir 30 persen perempuan di dunia pernah merasakan sakit selama melakukan hubungan seks. Rasa sakit itu mulai dari nyeri di pinggul, pinggang, kram kaki hingga nyeri hebat di miss V. Lantas, apa yang mejadi penyebab rasa sakit ini?

Debra Herbenick, PhD, seorang profesor di Indiana University's Center menyebutkan jika miss V yang terasa sakit selama berhubungan seks bisa disebabkan oleh beragam hal. Hal tersebut mulai dari stres, kurangnya foreplay, kurang pelumas di miss V hingga adanya risiko penyakit tertentu di miss V. Rasa sakit yang timbul selama berhubungan intim umumnya terjadi karena dirimu belum siap menerima penetrasi yang dilakukan pasangan.

Rasa khawatir, cemas dan takut tidak bisa memberikan yang terbaik ke suami juga bisa memicu rasa sakit pada miss V saat berhubungan seks. Para ahli juga menyebutkan jika miss V terasa sakit selama behubungan seks sebagai tanda perempuan mengalami masalah ginekologi seperti menopause, kista ovarium, endometriosis atau radang panggul.

Agar tidak merasa sakit selama berhubungan intim atau seks, penting bagi pasangan suami tetap tenang, rileks dan menikmati hubungan yang ada. Penting juga bagi keduanya untuk melakukan foreplay atau pemanasan cukup sebelum penetrasi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading