Sukses

Lifestyle

5 Lagu Perpisahan yang Bikin Pensimu Unforgettable

Fimela.com, Jakarta Terkadang pentas seni sekolah digelar bersamaan dengan pesta perpisahan untuk melepas siswa-siswi yang akan melanjutkan ke bangku pendidikan yang lebih tinggi. Nggak heran jika pensi sekolah yang berawal seru berujung dengan haru biru begitu lantunan lagu-lagu perpisahan ini dinyanyikan bersama-sama. Buat yang ingin menggelar pensi yang unforgettable, nggak ada salahnya memasukkan 5 lagu ini ke dalam daftar acara.

Monokrom (Tulus)

Di manapun kalian berada, kukirimkan terima kasih, untuk warna dalam hidupku dan banyak kenangan indah, Kau melukis Aku.”

Penggalan lirik lagu MONOKROM yang dilantunkan oleh Tulus ini memang bukan pure lagu perpisahan, tapi ucapan terima kasih buat orang-orang terdekat. Bukan hanya untuk guru yang telah membantumu melangkah sejauh ini, tapi juga buat orang-orang terdekat yang memberikan warna dalam kehidupanmu sehari-hari.

Sebuah Kisah Klasik (Sheila On 7)

Sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan”.

Lagu yang dilantunkan oleh band asal Yogyakarta ini seakan menjadi penutup wajib untuk pensi sekolah. Walau tergolong lagu lawas, tapi nggak jarang lantunan lagu ini disambut meriah oleh penonton pensi yang hafal liriknya di luar kepala.

Sampai Jumpa (Endank Soekamti)

Hey! Sampai jumpa di lain hari untuk kita bertemu lagi, ku relakan dirimu pergi meskipun ku tak siap untuk merindu.”

Siapa sangka jika band punk rock asal Yogyakarta, Endank Soekamti bisa menghasilkan lagu yang kental dengan nuansa perpisahan. Lagu berjudul Sampai Jumpa ini memang dibuat sebagai lagu yang mengiringi hari terakhir seluruh kru dan musisi dengan masyarakat Gili Sudak. Selain liriknya simpel dan mudah dihafal, dijamin suasana bakal langsung mellow saat harus mengucapkan sampai jumpa.

Dekat di Hati (RAN)

“Meski kau kini jauh di sana, kita memandang langit yang sama, jauh di mata namun dekat di hati.”

Lagu yang sederhana dengan lirik yang hafal di luar kepala membuat lagu Dekat Di Hati dari RAN selalu jadi favorit untuk mengakhiri gelaran pensi. Walau berpisah tapi akan ada waktunya untuk kembali berjumpa, mulai dari memanfaatkan teknologi komunikasi yang kian canggih hingga membuat janji untuk reuni.

Sahabat Sejati (Sheila On 7)

Band tahun 90-an memang punya deretan lagu keren untuk mengisi pensi, salah satunya Sahabat Sejati. Sempat juga dijadikan salah satu soundtrack film FILOSOFI KOPI 2, lirik lagu ini menggambarkan indahnya perjalananmu dengan sahabat yang telah melalui suka duka bersama-sama.

Pensi sekolahmu bisa jadi makin seru jika bisa mengundang musisi asli yang menyanyikan lagu-lagu perpisahan ini. Tapi, musisi top tanah air ini juga punya tarif yang cukup tinggi jadi kamu wajib mempersiapkan dana yang cukup besar. Caranya, cari sponsor dengan bantuan Hiventory yang bikin segala urusan jadi lebih mudah. Tinggal daftar di sini dan ikuti media sosial Hiventory, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading