Sukses

Lifestyle

Selain Bikin Bahagia, Ini 3 Efek Baik dari Tidur 8 Jam Per Hari

Fimela.com, Jakarta Durasi tidur mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan kita, baik dari segi kesehatan maupun psikologis. Untuk itu, ada anjuran panjang waktu tidur yang ideal, yakni 8 jam per hari.

Sudahkah kamu tidur 8 jam per hari? Jika belum, coba dipertimbangkan untuk mencapainya. Sebab, tidur 8 jam per hari bisa memberi manfaat seperti berikut ini:

Menjadi lebih bahagia

Tidur malam yang terlalu singkat bisa mempengaruhi kadar kebahagiaan seseorang. Melansir dari Boldsky, rupanya hal ini juga disebutkan dalam sebuah jurnal ilmiah berjudul "Happiness and The Invisible Thread of Social Connection".

Membantu menjaga berat badan

Kurang tidur bisa menyebabkan obesitas. Orang yang tidur kurang dari 7 jam dalam semalam memiliki kemungkinan 7,5 kali lebih besar untuk overweight karena faktor hormonal.

Kulit lebih sehat

Tentu, para perempuan pasti ingin kulit yang sehat. Selain merawatnya dengan skincare dan treatment khusus, tidur cukup juga harus terpenuhi. Menurut sebuah artikel dalam laman Boldsky, kulit mereka yang tidur selama 8 jam setiap hari bisa pulih lebih cepat dari dampak paparan sinar UV.

Lebih produktif

Kurang tidur bisa membuatmu merasa lelah berkepanjangan dan susah berkonsentrasi. Jika merasa sudah kurang produktif, luangkan waktu untuk beristirahat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading