Mendengarkan Lagu Galau Saat Patah Hati, Benarkah Bikin Lebih Tenang?

Mimi Rohmitriasih20 Mar 2019, 16:18 WIB
Mendengar Musik

Fimela.com, Jakarta Ketika patah hati atau putus cinta, banyak orang yang lebih suka mengurung diri kamar sambil mendengarkan lagu galau juga patah hati. Tidak sedikit orang yang terlarut dalam kesedihan mendalam sambil mendengarkan lagi galau tersebut.

Melansir dari laman yourtango.com, semakin seseorang larut dalam kesedihan sambil mendengarkan lagu galau, ia akan semakin mudah bangkit dan merasa lega.

Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Scientific Report menyebutkan jika menangis saat mendengarkan lagu sedih bisa membuat perasaan seseorang terasa lebih lega. Mendengarkan lagu sedih juga bisa membuat perasaan seseorang jadi lebih senang dan tenang. Menariknya lagi, ini bahkan bisa membuat seseorang merasa lebih kuat dari sebelumnya.

Liila Tarufii, seorang peniliti dar Freire Universitat, Berlin mengungkapkan jika lagu galau memberi dampak positif bagi psikologis seseorang setelah patah hati. Liila mengatakan, "Orang-orang yang mendengarkan lagu sedih akan merasa nyaman dan tenang dalam menghadapi perasaan galaunya. Ia bisa merasa lebih lega setelah mendengarkan lagu galau dan menangis."

Menangis dan sedih karena patah hati adalah suatu yang wajar. Meski begitu, pastikan untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan itu secara mendalam. Jika mendengarkan lagu lagu atau sedih bisa membuat perasaan lebih lega setelah patah hati atau putus cinta, tak ada salahnya jika Sahabat Fimela mencobanya.

Semoga informasi ini bermanfaat.