Kapan Waktu Tepat untuk Memulai Hubungan Baru Setelah Bercerai

Mimi Rohmitriasih24 Mar 2019, 14:43 WIB
Galau

Fimela.com, Jakarta Perceraian merupakan momen yang sangat memilukan bagi setiap orang khususnya para perempuan. Setelah bercerai dari suami, umumnya perempuan akan menikmati statusnya sebagai single mom atau singel women dalam waktu yang cukup lama.

Dibandingkan dengan pria, umumnya perempuan akan lebih lama mempertahankan statusnya sebagai single. Para perempuan akan berpikir puluhan kali sebelum akhirnya memutuskan untuk memulai hubungan baru atau menikah lagi. Melansir dari laman prevention.com, perceraian bisa menimbulkan trauma tersendiri bagi seseorang.

Kapan Seseorang Siap Memulai Hubungan Baru?

Lalu, kapan waktu yang tepat bagi perempuan untuk memulai hubungan baru setelah bercerai? Bagaimana cara mengetahui bahwa dirimu sudah siap menerima cinta baru dan melupakan kegagalan yang pernah terjadi di masa lalu?

Seseorang dikatakan sudah siap memulai hubungan baru ketika ia sudah nyaman dan percaya diri dengan status yang disandangnya. Seseorang dikatakan sudah siap memulai hubungan baru ketika ia telah memiliki perasaan netral dalam artian tidak ada rasa suka maupun benci ke pasangan mantan. Ketika seseorang telah benar-benar move on dan siap menerima cinta baru, siap bahagia dan kecewa untuk kedua kalinya, ia sudah siap memulai hubungan baru.

Siap atau tidak siapnya seseorang untuk memulai hubungan baru, sebenarnya dia sendiri yang mengetahuinya. Jika memang masih ada rasa suka atau cinta ke mantan, sebaiknya tunda dulu unruk memulai hubungan baru. Jangan sampai pasangan barumu hanya sebagai pelampiasan atas sakit hati yang dirimu rasakan ke pasangan terdahulu.

Keluarga Mendukungmu

Couple
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Chi n Phm

Saat keluarga baik itu anak, orangtua, kerabat dan sahabat setuju jika dirimu memulai hubungan baru, tak ada salahnya untuk memulai hubungan baru tersebut. Dukungan dari keluarga adalah hal yang terpenting agar hubunganmu kali ini bisa lebih berhasil dan langgeng jika dibandingkan dengan hubunganmu sebelumnya.

Sebelum memulai hubungan baru, mintalah pendapat dari orang-orang terdekatmu. Cari tahu lagi juga seseorang yang hendak mengisi hatimu kali ini. Jangan terlalu terburu-buru untuk memulai hubungan baru jika memang dirimu belum siap buat bahagia pun kecewa untuk kedua kalinya. Ketika menjalin hubungan asmara, belum tentu hubungan tersebut akan selalu memberikan rasa bahagia.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela. Jangan pernah takut jatuh cinta lagi dan memulai hubungan baru setelah putus cinta, patah hati atau pun bercerai. Percayalah bahagia akan senantiasa menyertaimu.

Lanjutkan Membaca ↓